Logo Saibumi

Lika liku Karier Julia Perez, Hingga Perjuangannya Melawan Penyakit

Lika liku Karier Julia Perez, Hingga Perjuangannya Melawan Penyakit

Julia Peres | ist

Saibumi.com- Julia Perez atau sering disingkat Jupe, lahir di Jakarta, 15 Juli 1980 meninggal di Jakarta, 10 Juni 2017 pada umur 36 tahun; terlahir dengan nama Julia Rahmawati) adalah penyanyi dangdut, model, aktris, presenter. Ia memulai kariernya di Perancis.

Perkenalannya dengan model pria Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya membuka kesempatan awal dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya dalam FHM dan Maxim, Jupe mendapat nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Namanya mulai dikenal setelah ia memerankan beberapa sinetron dan film layar lebar. Pada bulan April 2008, Julia Perez menyatakan terjun ke dunia dangdut. Ia lalu merilis album perdananya yang berjudul Kamasutra.

Pada tahun 2002-2003, Jupe mulai dikenal di Indonesia lewat sinetron Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai, Lepas Malam, Maafkan Aku, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, dan Perempuan Teraniaya.

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) mengangkat Jupe menjadi ikonnya. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya turnamen "Julia Perez Rapid Chess Open Tournament" di gedung Piramyd BPG, Senayan, Jakarta, Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2006.

Seperti dilansir Wikipedia Jupe juga telah banyak berperan dalam beberapa film layar lebar, antara lain Susahnya Jadi Perawan, Beranak Dalam Kubur dan The Shaman. Pada film Beranak dalam Kubur, ia berperan sebagai setan.

Pada Agustus 2007, Jupe menjadi pembawa acara sepak bola pada pertandingan sepak bola antara Persija dan PSS Sleman di Stadion Lebak Bulus. Ia mengaku menjadi presenter untuk mengobati rasa kangennya dengan suaminya. Menurutnya, banyak pemain sepak bola Indonesia yang ganteng sehingga dapat mengobati rasa kangennya.

Pada 29 Mei 2012, setelah sukses menjalani bisnis batu bara, Ia membuka gerai makanan cepat saji yang dinamai Jupe Fried Chicken.

Setelah berjuang melawan penyakit kanker beberapa tahun terakhir, aktris Julia Perez akhirnya meninggal dunia di usia ke-36.

Hal itu di dapat langsung dari postingan Instagram sang adik, Nia Anggia. "Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini," tulisnya.(wkp)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong