Logo Saibumi

Bulog Akan Datangkan 5000 ton Daging Kerbau dari India

Bulog Akan Datangkan 5000 ton Daging Kerbau dari India

Daging kebon dari India | ist

Saibumi.com- Sebanyak 5.000 ton daging kerbau beku dari negara India akan didatangkan minggu depan oleh Bulog guna menekan gejolak harga daging sapi saat puasa. Bulog memiliki persediaan daging kerbau beku sebanyak 35.000 ton.

"Menambah yang 35.000 ton, sehingga bertahap minggu depan kita sudah punya 40.000," kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik, Karyawan Gunarso dalam diskusi Ketersediaan dan Distribusi Pangan saat Ramadan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Mei 2017.

Selain itu, hingga Lebaran Bulog juga akan menambah pasokan daging kerbau beku hingga 51.000 ton. Sehingga nantinya persediaan daging beku Bulog mencapai 86.000 ton.

Dengan demikian, Bulog optimistis harga daging beku bisa terjangkau oleh masyarakat.

"Sesuai izin Kementan dan Kemendag apabila stok kurang Bulog ditugaskan kembali mengelola daging kerbau 51.000 ton. Rasanya untuk daging harapan pemerintah dengan HET Rp 80.000 saya optimis ini bisa kita lakukan," kata Wawan.(dtk)

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong