Logo Saibumi

ITERA Pertama Kali Ikut Pantau Hilal, Tahun Depan di Gunung Betung

ITERA Pertama Kali Ikut Pantau Hilal, Tahun Depan di Gunung Betung

Rektor ITERA Ofyar Z Tamin saat melakukan pemantauan hilal di belakang rektorat Jumat, 26 Mei 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Lampung Selatan - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan pengamatan hilal untuk pertama kalinya.
 
Hal ini disampaikan Rektor ITERA Ofyar Z Tamin kepada awak media Jumat, 26 Mei 2017 dibelakang gedung rektorat.
 
"Ini pertama kali. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Observatorium Astronomi ITERA Lampung (OAIL) yang akan mulai berjalan tahun depan. Sekarang dilakukan dikampus tahun depan akan digelar di Gunung Betung," ucapnya.
 
Ofyar mengatakan kegiatan hari ini untuk melihat hilal dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat. "Hari ini tidak mempengaruhi jatuhnya Ramadhan besok. Jadi masyarakat bisa melihat hilal kan selama ini hanya orang tertentu saja," tuturnya.
 
Dia menambahkan tahun depan ITERA akan menerima teropong seharga Rp11 miliar dalam mendukung OAIL. "Total kini sudah terdapat 16 teleskop yang dimiliki ITERA. Tadi pagi kita juga menerima bantuan satu teropong dari tokoh di Lampung," imbuhnya.
 
Ofyar menambahkan ITERA menerima bantuan dalam bentuk barang. "Kita tidak menerima dalam bentuk uang jadi dalam bentuk barang. Silahkan saja jika ingin membantu," tutupnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong