Logo Saibumi

Jelang Tiga Hari Penutupan SBMPTN 2017, Prodi Teknik Informatika ITERA Terbanyak Pendaftar

Jelang Tiga Hari Penutupan SBMPTN 2017, Prodi Teknik Informatika ITERA Terbanyak Pendaftar

Institut Teknologi Sumatera. | Istimewa

Saibumi.com, Lampung Selatan – Pendaftar Institut Teknologi Sumatera (ITERA) jelang tiga hari penutupan melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2017 pukul 10.00 WIB tadi mencapai 3.993 orang.

Adapun program studi dengan jumlah pendaftar terbanyak yakni Teknik Informatika sebanyak 820 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota sebanyak 582 orang, dan Teknik Sipil sebanyak 552 orang. Sedangkan program studi lain yang juga menerima mahasiswa pada SBMPTN tahun ini yakni Teknik Mesin, Teknik Lingkungan, Teknik Elektro, Teknik Arsitektur, Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Matematika, Teknik Geomatika, dan Fisika.

BACA JUGA: Peringati Hardiknas, TDM Gelar Safety Riding pada Dua Sekolah di Lampung

“Kuota penerimaan mahasiswa di ITERA dari jalur SBMPTN 2017 mencapai 45% dari total penerimaan mahasiswa baru ITERA tahun 2017 yang mencapai 1.700 orang,” ungkap Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Mitra Djamal dalam rilisnya kepada Saibumi.com.

Ia mengimbau kepada calon pendaftar agar segera melakukan pendaftaran atau menyelesaikan proses pendaftaran agar tidak terkendala padatnya jaringan pada batas akhir pendaftaran. Selain itu, calon peserta SBMPTN 2017 juga diharapkan lebih teliti dalam memilih program studi.

Masing-masing peserta, lanjut dia, dapat memilih program studi sebanyak-banyaknya 3 program studi, dengan ketentuan peserta ujian yang hanya memilih 1 program studi dapat memilih program studi di PTN manapun. Kemudian peserta ujian yang memilih 2 program studi atau lebih, salah satu pilihan program studi tersebut harus di PTN yang berada dalam satu wilayah pendaftaran dengan tempat peserta mengikuti ujian.

Sedangkan pilihan program studi yang lain dapat di PTN di luar wilayah pendaftaran tempat peserta mengikuti ujian. “Yang perlu diingat juga adalah urutan pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan. Jadi jangan sampai salah menentukan pilihan,” ujarnya. (**)

BACA JUGA: Pemkot Bandar Lampung Sediakan 150 Kuota Biling Calon Mahasiswa ITERA Tahun 2017

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong