Logo Saibumi

Beras Bantuan Tak Layak Konsumsi, DPRD Pesawaran Akan Cek Gudang Bulog

Beras Bantuan Tak Layak Konsumsi, DPRD Pesawaran Akan Cek Gudang Bulog

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran Harto Susanto | Bambang T/ Saibumi.com

Saibumi.com, Gedongtataan - Mendapati laporan dari warga Kecamatan Negerikaton bahwa sekitar 50 ton bantuan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) tidak layak konsumsi, Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran berencana mendatangi Gudang Bulog. 
 
Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Pesawaran Harto Susanto saat dihubungi Saibumi.com, Selasa, 7 Maret 2017. 
 
"Minggu depan kita akan ke gudangnya langsung guna mengecek kondisi beras dan kita sudah hearing dengan Dinas Sosial akan hal ini," kata dia. 
 
Politisi PKS itu juga akan mempertanyakan sudah berapa lama beras itu ada di bulog sehingga mengakibatkan sebagian tidak layak lagi untuk dikonsumsi.
 
Pihaknya juga kecewa dengan Dinas Sosial lantaran tidak menyeluruh dalam mengecek kondisi beras. Walau pun, tidak juga menyalahkan karena begitu banyaknya beras yang akan diterima. 
 
"Dinas Sosial kedepannya harus dapat memastikan beras tersebut dalam keadaan baik serta layak konsumsi, sehingga tidak menambah beban masyarakat yang menerima bantuan," kata dia. 
 
Selain itu, Harto menekankan kepada pihak Bulog agar dapat melakukan rotasi keluar masuk barang secara baik dan mengecek secara berkala serta merotasi penyaluran beras juga disesuaikan dengan usia beras yang tersimpan di gudang. "Jangan sampai beras lama masih numpuk, tapi beras baru malah disalurkan," tutupnya. (*) 
 
Laporan wartawan Saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong