Logo Saibumi

Sempat Tertunda karena Banjir, Pemkab Pesawaran Lanjutkan Musrenbang Kecamatan Mulai Besok

Sempat Tertunda karena Banjir, Pemkab Pesawaran Lanjutkan Musrenbang Kecamatan Mulai Besok

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pesawaran Fisky Virdous. | Istimewa

Saibumi.com, Gedongtataan -  Setelah tertunda lantaran tertimpa bencana banjir, Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap menjalankan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2018.tingkat kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 
 
Hal itu dikatakan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pesawaran Fisky Virdous, Rabu, 1 Maret 2017. 
 
"Hanya saja, berbeda dengan Musrenbang sebelumnya, biasanya dilaksanakan di masing - masing kecamatan. Kali ini 9 kecamatan yang belum melaksanakan akan dibarengkan di satu titik," kata dia saat dihubungi Saibumi.com. 
 
Dikatakan pria yang hobi bersepeda itu, Musrenbang baru digelar oleh 2 kecamatan yakni Negerikaton dan Tegineneng, sedangkan 9 kecamatan lainnya yaitu Telukpandan, Padangcermin, Wayratai, Punduhpidada, Margapunduh, Gedongtataan, Waylima, Waykhilau dab Kedondong rencananya akan dilaksanakan di Aula Pemkab Pesawaran besok (2 Maret). 
 
Menurut Fisky, dalam pelaksanaannya, masing-masing kecamatan akan mempresentasikan usulan pembangunan yang akan diajukan kedalam rencana pembangunan pada 2018 mendatang. 
 
"Karena kondisi tidak memungkinkan kita menggelar Musrenbang di tiap kecamatan, dan masing masing kecamatan nantinya akan membawa perwakilan desa untuk hadir dalam kegiatan besok," kata dia. 
 
Untuk Musrenbang tingkat kabupaten, kata pria yang memelihara jenggot itu, tetap pada jadwal semula pada 23 Maret ini. "Kendati ada bencana banjir, jadwal tidak berubah, hanya saja 9 kecamatan kita selesaikan pembahasannya di hari yang sama,"  kata dia. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong