Logo Saibumi

Manfaat Jahe untuk Kecantikan Rambut

Manfaat Jahe untuk Kecantikan Rambut

Ilustrasi rambut indah | ist

Saibumi.com- Jahe selama ini hanya dikenal sebagai bagian dari bumbu masakan. Namun, siapa sangka jahe juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan lho, salah satunya kecantikan rambut.

Berikut beberapa manfaat jahe untuk rambut seperti dilansir Boldsky, Sabtu, 11 Februari 2017.

Kerontokan rambut

Aplikasikan potongan jahe pada kulit kepala. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Ketombe

Jahe bisa mengatasi ketombe, caranya cukup terapkan air lemon pada kulit kepala. Kandungan antibakteri di dalamnya dapat mengurangi produksi sebum dan mengatasi ketombe.

Rambut berkilau

Rambut berkilau nan indah merupakan dambaan bagi setiap wanita. Salah satunya bisa didapat melalui jus jahe. Campurkan jus jahe dengan minyak zaitun, lalu aplikasikan pada rambut. Diamkan selama 90 menit atau semalaman.

Rambut kering

Bagi pemilik rambut kering, jahe bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan. Campurkan jus jahe dengan minyak argan, lalu oleskan ke seluruh rambut. Diamkan satu setengah jam kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner. Minyak argan juga berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut kering dan mencegah kerusakan.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong