Logo Saibumi

Ribuan Pelajar Lampung akan Ikuti TO SBMPTN Padjajaran Days Besok

Ribuan Pelajar Lampung akan Ikuti TO SBMPTN Padjajaran Days Besok

Panitia Padjajaran Days tengah menyiapkan dekorasi di GSG Universitas Lampung. | istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung – Gelaran Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Padjajaran Days 2017 yang dihelat besok diperkirakan akan diikuti ribuan pelajar SMA di Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Padjajaran Days 2017 Irsyad Hawari saat dihubungi Saibumi.com Sabtu, 11 Februari 2017.

“Kalau untuk peserta H-1 sudah 2300. Kalau untuk target peserta sesuai dengan kapasitas Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung yang mencapai 2500,” ungkapnya.

Isryad mengatakan sebelum gelaran akbar besok, panitia dari Community of Muli Mekhanai Lampung (Commel) Universitas Padjajaran telah melaksanakan pre-event Padjajaran Voice dan Photo Contest. “Pemenang Padjajaran Voice juga akan tampil dalam acara besok dan pemenang photo contest juga diumumkan besok. Kita juga sudah sosialisasi ke sekolah-sekolah di Lampung,” ujar Irsyad yang alumni SMA Al Kautsar Bandar Lampung ini.

Masih kata dia, acara Padjajaran Days tahun ini berbeda dengan tahun lalu terutama dari jumlah peserta TO yang lebih banyak. “Kalau yang ngebedain TO Unpad dari tahun lalu dengan tahun ini. Kalau konsep sekarang lebih meriah. Dengan acara TO digabungkan dengan karnaval ini, anak-anak SMA jadi tidak takut dalam menghadapi SBMPTN,” tutur Irsyad yang sedang melakukan dekorasi di GSG bersama rekan-rekannya.

Tahun ini juga, kata Irsyad, sosialisasinya mencapai 50 sekolah di Lampung. “Kalau kemarin kan cuma 25 sekolah saja. Kita juga ada hiburan setelah TO yaitu Free Style Soccer Lampung dan akustik,” bebernya.

Mahasiswa Semester III Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran ini menjelaskan besok akan mulai pukul 07.00 WIB. “Diharapkan kepada peserta TO untuk membawa perlengkapan ujian sama papan ujian. Sekitar 3 jam pengerjaan soal TO. Setelah TO itu langsung di Scan dan langsung diumumkan kepada peserta. Yang memperoleh nilai terbesar akan mendapat hadiah dari kategori IPA< IPS, dan IPC,” urainya.

Irsyad menambahkan kemungkinan besok kalau masih terdapat tiket akan menjual di tempat.”Kan kita ngedrop di Bimbel, nanti kalau masih ada sisa kita akan jual on the spot. Untuk sekarang bisa membeli tiket langsung ke nomor 085320040780. Kategori IPA/IPS 28 K dan IPC karena jumlah soalnya banyak 33 K,” tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong