Logo Saibumi

Adanya e-book, Sugeng Hariyono : Menjadi Penunjang Motor Pustaka

Adanya e-book, Sugeng Hariyono : Menjadi Penunjang Motor Pustaka

Sugeng Hariyono saat menerima donasi buku dari Doan Rido Amaludin belum lama ini | Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Perkembangan teknologi dengan adanya internet tidak membuat motor pustaka ketinggalan.

Hal ini disampaikan Sugeng Hariyono beberapa waktu lalu. "Itu bukan kendala, internet sangat luar biasa menunjang. Internet melengkapi yang ada dari buku. Tapi jangan lupa buku tidak dapat digantikan sampai sekarang," kata dia.

Apalagi sekarang, lanjut dia, banyak hoax yang memang mengecek kebenarannya melalui buku. "E-book sebagai penunjang atau sangat terbuka. Mereka yang suka dibuku pasti akan juga suka e-book. Jadi dari buku dulu karena memang dari akses mendapatkannya e-book," bebernya.

Dia pun kedepan nantinya akan membuat aplikasi free untuk penunjang motor pustaka. "Kita akan buat penunjang motor pustaka dengan aplikasi yang input langsung dari perpusnas," jelasnya.

Selama ini, kata Sugeng, Motor Pustaka yang independen tidak menerima donasi dalam bentuk uang. "Saya sarankan kepada donatur langsung membelikannya buku. Jadi tidak diberikan dalam bentuk uang. Ketika berada dirumah warga pun saya menolak jika diberikan uang," ceritanya.

Bagi yang ingin mendonasikan, lanjut Sugeng, bisa menghubungi melalui nomor dan WA 085789777025, email hariyonosugeng5@gmail.com, twitter dan IG motorpustaka. "Websitenya galangbelajar.org. Setiap hari saat ini mencapai 80-100 buku yang dipinjam oleh warga," ujarnya.

Sementara, salah satu donatur Doan Rido Amaludin mengaku mengenal Sugeng dari media sosial. "Memang saya kenal dengan mas Sugeng dari media sosial. Kita memang bergerak sama-sama di sosial. Saya terpacu untuk ikut sama-sama mas Sugeng mendonasikan buku-buku. Walaupun buku lama tapi bacaannya kan baru," ucapnya.

Menurutnya, donasi yang dilakukannya ini sudah kedua kalinya. "Ini sudah kedua kalinya. Kedepannya kita akan terus bantu. Kita juga kerjasama dengan tauhid preneur dan FPPI Unila," tandasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Ratusan Pelajar SMA di Lampung Ikuti TO SMB Telkom University di Graha Bintang Malahayati

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong