Logo Saibumi

Ratusan Pelajar SMA di Lampung Ikuti TO SMB Telkom University di Graha Bintang Malahayati

Ratusan Pelajar SMA di Lampung Ikuti TO SMB Telkom University di Graha Bintang Malahayati

Peserta Tryout Universitas Telkom di Graha Bintang Universitas Malahayati, Minggu, 8 Januari 2017.| Aden Kuswira Wicaksana/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 520 pelajar SMA dari berbagai sekolah yang ada di Lampung mengikuti gelaran Tryout SMB yang digelar oleh Permala (Persatuan Mahasiswa Lampung) Universitas Telkom di Graha Bintang, Minggu, 8 Januari 2017.

Ketua Pelaksana Comfortable (Tryout Telkom) Bagas Krespati Muhammad mengatakan peserta yang hadir diperkirakan berasal dari 61 sekolah yang ada di Lampung.
 
"Sebelumnya kan kita ngadain roadshow ke sekolah-sekolah. Jumlah sekolah itu sekitar 61 SMA yang kita datengin dan total 520 peserta yang ikut TO ini," ungkapnya kepada Saibumi.com, Minggu, 8 Januari 2017.
 
Penyelenggaraan tryout berjalan dengan lancar, peserta diminta untuk mengerjakan empat jenis soal diantaranya IPA, IPS, TPA dan soal kreativitas.
 
"Ada empat soal yang dikerjakan, jadi kalau yang IPS gak perlu ngerjain soal IPA dan ada juga soal kreativitas, nah itu untuk mereka yang ingin masuk STISI," tambahnya.
 
Selain mengadakan tryout, Permala Telkom juga menghadiri langsung dosen Telkom University untuk memberikan sambutan dan pengarahan kepada siswa-siswi yang hadir di Graha Bintang Universitas Malahayati itu.
 
"Kita juga ngasih arahan kepada para pelajar, ngasih informasi mengenai jurusan-jurusan yang ada di Telkom dan juga mendatangkan langsung dosennya untuk ngasih pengarahan," jelasnya.
 
Gelaran ini memiliki maksud dan tujuan tersendiri, dengan diadakannya tryout pihak panitia berharap dapat memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMA kelas 12 yang ada di Lampung untuk melakukan simulasi sebelum mengikuti test masuk universitas yang sesungguhnya.
 
"Untuk soalnya langsung dari Telkomnya, dan tujuannya sebenarnya menyaring kemampuan siswa-siswi tersebut dan sama-sama mengajak untuk ikut simulasi itu tadi," bebernya.
 
Untuk memeriahkan acara, pihak penyelenggara menghadirkan bintang tamu yang sedang populer dikalangan remaja yaitu Sheila Dara Aisha yang terkenal dengan single Saat Bersamamu.
 
"Setelah ini akan ada foodfestival dulu untuk para peserta baru setelah itu kita hadirkan Sheila, sekitar jam satu atau setengah dua lah," tutupnya.(*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aden Kuswira Wicaksana

BACA JUGA: Harga Cabai Merah Lokal Lebih Mahal Seribu dari Pulau Jawa

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong