Logo Saibumi

Roboh, Plang SPBU di Pekon Penghawa Lima Pesisir Barat Membahayakan Pengguna Jalan

Roboh, Plang SPBU di Pekon Penghawa Lima Pesisir Barat Membahayakan Pengguna Jalan

Beginilah keadaan plang SPBU Pekon Penggawa Lima, yang membahayakan. |Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Pesisir Barat - Plang SPBU Pekon Penghawa Lima, Way Krui Kabupaten Pesisir Barat roboh diterpa angin kencang dan tertahan oleh pohon.

Hal ini membahayakan pengguna jalan yang melintas ataupun akan mengisi BBM di SPBU tersebut. Keberadaan palang tepat berada di tengah-tengah pintu masuk dan keluar SPBU. 

Warga sekitar Ijal menuturkan robohnya plang SPBU itu terjadi sejak lama dan hingga kini belum juga diperbaiki."Sebenarnya kami juga takut dengan keadaan plang roboh itu, karena dia masih tersangkut pohon jadi posisinya menggantung. Kalau robohnya sudah rata dengan tanah itu tidak ada masalah. Apalagi plang itu tepat berada di pinggir jalan lintas Bengkulu," kata dia. 

Dia mengharapkan pihak SPBU untuk merobohkan plang itu hingga sampai ketanah sehingga pengguna jalan tidak takut saat melintas atau mengisi BBM di SPBU itu."Kalau kami lihat besi sebagai penyangga plang itu juga sudah karatan dan ditiup angin kencang jadi roboh," ucapnya. 

Sementara itu petugas SPBU Pekon Penggawa Lima, Yesti mengatakan, jika robohnya plang itu akibat angin kencang pada bulan Desember 2016 lalu."Itu roouh bulan lalu mas, akibat adanya angin kencang dan itu belum diperbaiki. Di Krui ini memang sering terjadi angin kencang karena dekat laut jadi pohon-pohon juga sering tumbang," jelasnya. (*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong