Logo Saibumi

Baru 9 SMP di Bandar Lampung Nyatakan Siap UNBK Tahun 2017

Baru 9 SMP di Bandar Lampung Nyatakan Siap UNBK Tahun 2017

Suasana pemberian aplikasi offline terhadap peserta UN SMP di Sekolah Darma Bangsa Kamis, 5 Januari 2016.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 163 sekolah mengikuti pembagian aplikasi offline peserta Ujian Nasional (UN) SMP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung di Sekolah Darma Bangsa lantai 5 Kamis, 5 Januari 2016.

Perwakilan Operator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Irpan Rizki mengatakan pembagian aplikasi offline ke seluruh sekolah peserta UN untuk menginput data sekolah yang nantinya dapat diteruskan dengan DNS (Daftar Nama Siswa).

"Peserta ini sekolah yang ada di Bandar Lampung 31 SMP Negeri dan 2 MTS. Mau bagikan aplikasi offline. Dalam rangka persiapan UN," ucap dia kepada wartawan.

Menurutnya, kalau peserta UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun lalu 7 (SMPN 1 dan 2, SMP Fitri Insani, SMP Tunas Mekar Indonesia, SMP Global Madani, dan SMP Gajah Mada).

"Tahun ini ditambah 2, SMPN 31 dan SMP BPK Penabur. Kita berikan aplikasi mereka upload data dapodik," ujarnya.

Ipan menerangkan MTsN 1 dan MTsN 2 Bandar Lampung juga ingin ikut UNBK."Mau gabung tinggal nunggu izin dari kepala sekolahnya. Penambahan sekolah UNBK karena fasilitasnya sudah tercukupi komputer," ujarnya.

Dia menambahkan setiap ruangan UNBK tersedia minimal 20 komputer. "Satu kelas peserta UNBK dengan 20 komputer. SMPN 31 dan SMP BPK Penabur sudah siap," tandasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong