Logo Saibumi

Baru Dua Puskes di Pesisir Barat Ikut Akreditasi

Baru Dua Puskes di Pesisir Barat Ikut Akreditasi

Kepala Rumah Sakit Pesisir Barat, Bambang Purwanto. | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Pesisir Barat - Pelayanan kesehatan puskesmas di Kabupaten Pesisir Barat menggalakan program akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Dari 11 kecamatan di kabupaten setempat baru ada sembilan puskesmas dan empat puskes rawat inap. Diketahui tahun 2016 lalu dua puskes baru diikutkan akreditasi yakni Puskes Ngambur dan Puskes Bengkunat. "Dengan adanya program ini diharapkan pelayanan puskesmas bisa lebih baik lagi karena Bupati Agus Istiqlal juga sudah pernah menyinggung masalah pelayanan ini," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat, Bambang Purwanto, Kamis 5 Januari 2017. 

Masih kata dia, semua puskesmas di Pesisir sudah ada dokternya. Dengan demikain bisa semakin meningkatkan mutu kesehatan juga akan ternilai baik. "Selama ini banyak bidan yang cemberut tidak melayani sesuai protap. Ini harus dirubah tahun 2017 ini harus meningkat," kata dia. 

Semua puskes nantinya, lanjut dia, akan terakreditasi sesuai dengan kinerjanya jadi ini akan menjadi cambuk, dan juga lulusnya nanti dengan predikat paripurna, utama, mandiri dan sadar. "Kalau yang paling rendah nilainya itu tidak akan lulus. Setiap tiga tahun sekali akan di evaluasi dan dalam waktu satu tahun akan di monitoring, jadi  jangan sampai ada penurunan," kata Bambang.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong