Logo Saibumi

Lima Titik Jalan di Pesisir Barat Terbangun dengan ADD 2016

Lima Titik Jalan di Pesisir Barat Terbangun dengan ADD 2016

Peratin Pekon Rawas Nasip Mulyadi | Edi Saputra/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Pesisir Barat - Pembangunan Anggaran Dana Desa (ADD) Pekon Rawas Pesisir Tengah, Pesisir Barat tahun anggaran 2016 selesai tanpa kendala dan tepat waktu.

Peratin Pekon Rawas Nasip Mulyadi mengatakan jika pembangunan ADD pekonnya berjalan baik, hanya saja dari semua fisik yang harus dibangun dipekon itu sampai saat ini baru mencapai 20 persen."Lima titik yang sudah kami bangun yakni rabat beton di pemangku satu Bakti Rahayu dengan volume 2 x150 dengan ketebalan 0,15 centi meter (CM)," kata Mulyadi, Rabu 4 Januari 2017. 

Selanjutnya rabat beton di Pemangku Sukamaju volume 3x67 tebal 0,15 cm, 
Pemangku dua sumbersari volume 3x250 dengan ketebalan 0,15 cm, Pemangku dua sumbersarsari volume 1x40.0, ketebalan 16 cm, selanjutnya di Pemangku sukatani volume 4x40. 0,10 cm. 

Semua pembangunan, kata dia, merupakan usulan atau hasil musawarah desa, dan itu sangat membantu."Sebelumnya jalan-jalan itu sulit dilalui karena becek dan saat ini sudah baik, biasanya masyarakat saat mengeliarkan hasil bumi dengan mengupah ojek tetapi saat ini masyarakat sudah bisa mengangkutnya sendiri," kata Mulyadi. 

Harapan tahun 2017 ini dana ADD bisa naik dari sebelumnya (Rp470 juta) sehingga pemerataan pembangunan bisa lebih baik lagi."Iya kalau harapan kami berharap dana bisa lebih banyak," kata dia.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong