Logo Saibumi

Masalah Listrik di Pesisir Barat, Agus Istiqlal Sering Bohong

Masalah Listrik di Pesisir Barat, Agus Istiqlal Sering Bohong

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Pesisir Barat - Krisis listrik di Kabupaten Pesisir Barat menjadi piral dan ujian serius bagi pemkab setempat. Bahkan Bupati Agus Istiqlal, Selasa, 6 Desember 2016, mengaku selalu berbohong kepada masyarakat jika masalah listrik segera teratasi tahun ini. Tapi, buktinya tidak terealisasi. 

"Usaha saya sejak menjadi bupati terkait listrik ini sudah berbagai cara. Bahkan, saya selalu berjanji jika bulan Juni lalu masalah krisis listrik teratasi. Tapi, tidak juga terealisasi, lalu berjanji lagi. Bahkan, saya sempat menyampaikan surat ke Menteri, namun baru tiga hari disampaikan listrik mati lagi, jadi sangat miris," kata Agus. 

Bahkan, kata dia, lahan yang diminta pemerintah pusat dan PLN sudah disiapkan, tapi masih ada ganjalan. "Saya siapkan lahan di Pugung, anehnya tanah itu sudah dimiliki seseorang enam tahun lalu. Jadi, ini tandam namanya, tidak saling mendukung," kata dia. 

Mirisnya lagi, ada pembangunan Gardu Induk PLN di Bukitkemuning, Lampung Utara, ada sekelompok orang menghalang-halangi dan akhirnya tidak terlaksana. "Mustahil pemerintah kalah dengan seseorang yang menghalangi, ini tidak masuk akal. Ini pasti ada yang bermain," kata Agus. 

Yang menjadi kendala besar listrik tidak stabil di kabupaten ini, semua kegiatan masyarakat maupun pemkab tidak berjalan maksimal. "Saya sangat prihatin dengan masalah ini. Jadi, diharapkan ke depan listrik bisa menjadi perhatian pemerintah pusat agar perkembangan Pesisir Barat bisa maksimal," kata dia. (*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong