Logo Saibumi

Serapan Anggaran Lampung Utara Telah 80 Persen

Serapan Anggaran Lampung Utara Telah 80 Persen

Kantor BPKA Lampung Utara | Sarnubi / Saibumi.com

‎Saibumi.com, Kotabumi - Penyerapan anggaran APBD murni Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tahun 2016 hingga Awal Desember sudah mencapai 80 persen.‎ 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Lampung Utara Budi Utomi, mengatakan total serapan yang masuk saat ini sudah ‎mencapai 80 persen dari total anggaran Rp1.787 triliun. 

"S‎udah hampir 80 persen, sekarang ini ada sekitar 79,7 persen serapan anggaran kita. Tapi untuk jumlah detailnya silahkan tanya ke Kabid perbendaharaan," kata Budi Utomo, dipendopo kantornya, Kamis, 1 Desember 2016, sekira pukul 14.00 WIB. 

‎Dijelaskan Kabid Perbendaharaan Yustian Adinata,‎ serapan anggaran murni tahun 2016 dari Rp1.787 triliun saat ini baru 80 persen yang terserap. "Dengan rincian 50 persen dari belanja langsung dan sekitar 30 persen dari belanja tidak langsung," ujar Yustian.

Serapan itu, lanjut dia, baik dari masing-masing kecamatan maupun SKPD. Namun, serapan secara rinci persatuan kerja belum bisa dijelaskannya karena mesti dipisahkan terlebih dulu. ‎"Rata-rata sampai sekarang sudah 75 persen itu dari kecamatan, dan SKPD," kata dia.

Sedangkan untuk serapan dana alokasi khusus (DAK) Kabupaten Lampung Utara dari sebesar Rp120 miliar sudah terserap sebesar 75 persen. Lalu dari ADD dan DD sekitar 21 desa lagi yang sedang dalam proses dan dipastikan minggu ini selesai. 

"80 persen itu dari Rp1.787 Triliun anggaran kita, dan DAK Rp120 miliar, sudah terserap sekitar 75 persen. Sedangkan dari ADD adan DD ‎sisa 21 Desa lagi yang sedang diproses dari total 232 desa yang ada di Lampung Utara," ujarnya. (*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Sarnubi 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong