Logo Saibumi

Realisasi 8 Program Pembangunan Prioritas Lampung Utara 90 Persen

Realisasi 8 Program Pembangunan Prioritas Lampung Utara  90 Persen

Kepala Bappeda Lampung Utara Syahrizal Adhar, bersama sejumlah di organisasi setempat. | Bappeda Lampung Utara/Saibumi.com

Saibumi.com Kotabumi – Realisasi delapan program pembangunan prioritas yang dilaksanakan Pemkab Lampung Utara 2016, sudah 90 persen. Hal itu berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021 dan APBD Perubahan 2016 sudah berjalan lebih dari 90 persen,” kata Kepala Bappeda Lampung Utara Syahrizal Adhar, melalui Kabid litbang Antoni Effendi, Kamis, 1 Desember 2016.

BACA JUGA: Disporabudpar Lampung Utara Fokus Bangun Tirta Cinta

Kedelapan program prioritas itu, lanjut Antoni, tentang keamananan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, lingkungan hidup, ekonomi, agama, tatakelola pemerintahan (ASN).

Menurut dia, seperti program keamanan, Pemkab bekerja sama dengan Polri, TNI, dan masyarakat  berupaya meningkatkan kenyamanan untuk seluruh masyarakat setempat.

Di bidang kesehatan melalui Dinas Kesehatan telah melaksanakan program-program peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan alat-alat penunjangnya.

"Begitu juga terhadap program-program lain yang membidangi sektor masing-masing. Itu juga sudah berjalan lebih dari 90 persen. Hanya saja tinggal menunggu hasil penilaian masyarakat,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sarnubi 



BACA JUGA: Dua Siswi SMK Negeri 1 Kotabumi Lampung Utara Jadi Korban Penjambretan, Satu Korban Tak Sadarkan Diri

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong