Logo Saibumi

Raskin untuk RTSPM di Tanggamus Terakhir akan Disalurkan 15 Desember 2016

Raskin untuk RTSPM di Tanggamus Terakhir akan Disalurkan 15 Desember 2016

Faisal, Kasubag Sarana Perekonomian Tanggamus di ruang kerjanya. | Budi Widayat Marsudi/Saibumi.com

Saibumi.com, Tanggamus - Penyaluran beras miskin (raskin) di Kabupaten Tanggamus untuk terakhir tahun ini, akan dibagikan 15 Desember 2016 mendatang.

Faisal, Kasubag Sarana Perekonomian Pemkab Tanggamus, Rabu, 30 November 2016, mengatakan penyaluran raskin itu berdasarkan surat dari pusat. Dengan kuota untuk Tanggamus 690.690 kilogram.

BACA JUGA: Pengadaan Bandwidth Diskominfo Pringsewu, Tipikor Polres Tanggamus Periksa Tersangka R

Total dalam setahun raskin yang dibagikan bagi warga penerima sasaran sebanyak 8.288.280 kilogram dengan harga tebus Rp1.600/kilogram. Jumlah itu dibagikan rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM) sesuai data 2013-2016.

Faisal menjelaskan tahun 2016 ini, raskin dibagikan hanya 12 bulan. Dan, pembagian raskin ke-13 dan ke-14 di Tanggamus tahun ini tidak ada. “Hal itu karena merupakan program nasional dan kebijakan pemerintah pusat,” kata Faisal.

Menurut pembagian, raskin dibagikan kepada  46.046 KK-RTSPM yang sudah didata. “Hampir 97 persen raskin di Tanggamus sudah selesai dibagikan,” kata dia.

Hanya ada tiga kecamatan lagi yang memang belum disalurkan. Hal itu karena kondisi jalan menyulitkan untuk distribusi raskin. Yaitu, Kecamatan Ulubelu, Kelumbayan, dan Kecamatan Talanpadang. “Mereka mengambil raskin per tiga bulan sekali,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com/Budi Widayat Marsudi

 

BACA JUGA: Polres Tanggamus Ringkus Empat Tersangka Begal, Dua Tersangka Dilumpuhkan Timah Panas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong