Logo Saibumi

Pengadaan Bandwidth Diskominfo Pringsewu, Tipikor Polres Tanggamus Periksa Tersangka R

Pengadaan Bandwidth Diskominfo Pringsewu, Tipikor Polres Tanggamus Periksa Tersangka R

Wiwik Handayani dan Zul Armain Aziz, kuasa hukum dari tersangka R. | Budi Widayat Marsudi/Saibumi.com

Saibumi.com, Tanggamus - Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Tanggamus melakukan penyidikan terhadap tersangka R, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bandwidth tahun 2015 di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pringsewu, Selasa, 29 November 2016 petang.

Dalam pemeriksaan, mantan Account Manager PT Telkom Bandar Lampung itu didampingi pengacaranya. Sebelumnya ditetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut. Ketiga tersangka diketahui Direktur CV Adhya Pratama berinisial AP (33), Kepala Diskominfo Pringsewu berinisial SH, dan mantan account manager PT Telkom Bandar Lampung, R.

BACA JUGA: Polres Tanggamus Ringkus Empat Tersangka Begal, Dua Tersangka Dilumpuhkan Timah Panas

Dari ketiganya, dua tersangka di antaranya yakni Direktur CV Adhya Pratama dan Kadis Kominfo Pringsewu yang telah ditahan pihak kepolisian beberapa hari lalu.

Wiwik Handayani dan Zul Armain Aziz, kuasa hukum tersangka R menjelaskan kliennya mengatakan pihaknya akan melaporkan balik terhadap pihak pihak yang terlibat.

Karena pemasangan speedy dan internet itu ditenderkan. “Tapi, klien kami tidak mengetahuinya. Baru kita ketahui kalau ada proyek dipalsukan, tidak malalui kontrak tertulis dan dokumen dipalsukan. Pemasangan speedy dan internet ini proyek dari oknum di Kejari Tanggamus saat itu.”

Bahkan, kuasa hukum tersangka R menyebutkan sejumlah nama yang terlibat dalam kasus tersebut. “Kami ajukan gugatan perdata perbuatan melawan hukum dan kami laporkan pidananya ke polres,” kata dia.

Wiwik juga mengatakan kliennya akan ditahan 1x24 jam. “Akan kami upayakan persiapkan bukti bukti,dan kita sudah laporkan ke Lembaga Perlindungan Saksi. Karena ini kasus pembobolan APBD Pringsewu. Kasus ini sebagai gerbang membuka permasalahan,” kata dia. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com/Budi Widayat Marsudi

 

 

BACA JUGA: Waspada, Jalan Ruas Gisting-Kotaagung Ambles dan Berlubang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong