Logo Saibumi

DPRD Pesawaran Minta Banner Reklame Rokok Ditertibkan

DPRD Pesawaran Minta Banner Reklame Rokok Ditertibkan

Banner reklame rokok di sepanjang Jalinbar Gedongtataan | Bambang T/ Saibumi.com

Saibumi.com, Gedongtataan - Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran meminta Kantor Perizinan mencopot banner reklame rokok yang dipasang di pinggir jalan dan diduga tidak berizin. Sebab, selain mengganggu keindahan, banner reklame rokok itu juga dipasang sembarang tempat.

"Copot banner itu jika tidak memiliki izin, jangan seenaknya saja, apa lagi itu promosi rokok, kita kan sudah punya Perda yang mengatur masalah rokok yang salah satunya tidak boleh memasang iklan di sekitaran tempat ibadah," kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran Susi Gustina, Selasa, 29 November 2016.

BACA JUGA: Dikeluhkan Warga, Disbertam Pesawaran Langsung Angkut Sampah

Sementara, anggota Komisi I Farifki Zulkarnayen Arif menegaskan, jika melanggar perda maka, kantor perizinan bisa berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkan banner reklame itu. 

"Mereka (produsen rokok) jangan mau untuk sendiri, kita dirugikan akan PAD, dengan ulah mereka yang memasang promosi tanpa izin," kata dia.

Apalagi, kata politisi PAN itu, banner promosi rokok itu dipasang secara permanen dengan menggunakan tiang besi dan ditanam atau dicor.

Diketahui, pada sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) mulai dari perbatasan kemiling sampai Gedongtataan, seratusan banner reklame rokok berbagai merk terpasang berjejer. Hal itu, belum termasuk pemasangan serupa di sepanjang ruas jalan Kecamatan Negerikaton dan kecamatan lainnya.

Pemasangan banner promosi rokok itu, mulai dari menggunakan tiang besi, kayu, bahkan dipasang di tiang listrik. "Dari pemasangannya saja sudah melanggar, kami duga itu tidak berizin, dan itu bisa saja ribuan banner, kami meminta itu segera ditertibkan," kata dia. (*)

Laporan wartawan saibumi.com Pesawaran Bambang T


BACA JUGA: Pembinaan Jasa Konstruksi di Pesawaran Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas dan Profesional

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong