Logo Saibumi

Waspada, Jalan Ruas Gisting-Kotaagung Ambles dan Berlubang

Waspada, Jalan Ruas Gisting-Kotaagung Ambles dan Berlubang

Kondisi jalan lintas yang ambles dan berlobang hanya diberi tanda kayu, tepatnya di depan Kantor Kodim Tanggamus / Budi Widayat Marsudi / Saibumi.com

Saibumi.com, Kotaagung - Pengguna jalan yang melintasi dari Kecamatan Gisting - Kotaagung  harus ektra hati hati karena jalan  ambles dan berlubang tepatnya di Pekon Kotaagung depan kantor Kodim Tanggamus, Sabtu 26 November 2016.

Ambles dan berlubangnya  jalan ini terjadi sejak sepekan terakhir, disebabkan hujan deras Jumat,18 November 2016.

BACA JUGA: Premium di SPBU Talagening Tanggamus Kosong Sejak Tiga Hari Lalu, Pengendara Beli Pertalite

Baca juga: Drainase di Jalan Pekon Kotaagung Mampet, Air Meluap ke Badan Jalan

“Saya berharap Pemkab Tanggamus melalui Dinas PU segera memperbaiki, minimal dibuatkan lagi semacam gorong gorong atau menambal lubangnya. Sekalian diperbaiki drainasenya, dilebarkan dan diperdalam, sebelum menimbulkan kecelakaan para pengendara yang belum paham medan jalan  saat  melintas,” kata Andri (30), warga Pasar Kotaagung, yang tiap hari melintasi jalan ini.

Sementara, Saripudin (37), warga Pekon Kotaagung, mengatakan kondisi ambles dan berlubang  jalan ini sangat membahayakan warga saat melintas, jika hujan turun jalan akan tergenang  air lagi dan pengendara yang lewat bisa terjebak lubang karena tidak terlihat .

Balung, warga Bayur Kotaagung, mendesak dan meminta pemerintah daerah Tanggamus melalui Dinas PU Kabuoaten dan provinsi Lampung, u secepatnya memperbaiki jalan tersebut karena dampak yang ditimbulkan sangat membahayakan.

“Ini membahayakan, bukan hanya warga sekitar, tapi seluruh pengguna jalan yang melintasinya. Kami selaku warga Tanggamus mendesak Dinas PU Tanggamus memprioritaskan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat.bukan bermanfaat untuk kontraktor,” kata Balung. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com./Budi Widayat Marsudi.

BACA JUGA: Hari Biasa, Harga Daging Sapi di Pasar Kotaagung Tanggamus Bertahan Tinggi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong