Logo Saibumi

Harga Sembako Merangkak Naik Menjelang Akhir Tahun

Harga Sembako Merangkak Naik Menjelang Akhir Tahun

Suasana kegiatan jual beli di Pasar Kotaagung, Jumat, 25 November 2016. | Budi Widayat Marsudi/Saibumi.com

Saibumi.com, Tanggamus – Sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Kotaagung, Tanggamus, menjelang akhir tahun, Jumat, 25 November 2016 merambat naik. Misalnya, jika harga gula pasir dijual Rp585 ribu per sak, saat ini, sudah mencapai Rp600 ribu per sak ukuran 50 kilogram.

Endar, pedagang sembako di Pasar Kotaagung menjelaskan, untuk harga minyak goreng baik yang curah maupun yang kemasan memang masih stabil. Yaitu di kisaran harga Rp13 ribu per kilogram untuk minyak curah dan Rp12 ribu per liter untuk minyak goreng kemasan.

BACA JUGA: Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai di Tanggamus Melambung

“Tapi, untuk harga telur, sudah sepekan ini naik. Jika biasanya harga telur Rp19 ribu per kilogram, saat ini, sudah mencapai Rp20 ribu per kilogram. Bisa jadi, menjelang Natal dan Tahun Baru harga telur akan naik lagi,” kata dia.

Sementara, harga komiditas perkebunan seperti jagung dan singkong harga mulai naik. Mega, pedagang di Pasar Kotaagung mengatakan jagung manis yang dia jual saat ini Rp4.000 per kilogram sampai Rp6.000 per kilogram, bergantung kualitas dan ukuran. Padahal, kata dia, pekan lalu harga jagung manis hanya Rp3.000 per kilogram. “Barangnya sudah mulai langka. Belum panen. Tapi, permintaan meningkat,” kata dia.

Kalau harga singkong, kata dia, lumayan mahal yaitu Rp3.000 per kilogram. Karena, dia membeli dari petani sudah Rp1.200 per kilogram. “Kalau singkong memang saya jual lebih mahal. Karena singkong cepat rusak kalau tidak laku,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Budi Widayat Marsudi

 

BACA JUGA: Enam Jam Diperiksa Kepala Diskominfo Pringsewu Ditahan di Polres Tanggamus

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong