Logo Saibumi

HUT Korpri, Pemkab Tanggamus Gelar Lomba Baca Alquran dan Saritilawah

HUT Korpri, Pemkab Tanggamus Gelar Lomba Baca Alquran dan Saritilawah

Peserta lomba saat membaca ayat suci Al Quran dan saritilawah di halaman belakang Sekretriat Daerah lingkungan kantor kabupaten Tanggamus, Kamis 24 November 2016 | Budi Widayat Marsudi / Saibumi.com

Saibumi.com - Tanggamus – Pemkab Tanggamus menggelar lomba membaca ayat suci Alquran dan saritilwah, dalam rangka HUT ke-45 Korpri, di halaman belakang kantor pemkab, Kamis, 24 November 2016.

Kegiatan itu mengambil tema “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

BACA JUGA: Festival Pahawang Tolak Ukur Gaet Wisatawan ke Pesawaran

Seekab Tanggamus Mukhlis Basri  yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri , saat membuka lomba mengatakan kegiatan itu diikuti 29 perseta anggota Korpri dari 17 SKPD. “Selain itu, ada 11 peserta dari kecamatan dan 1 peserta dari Kodim Tanggamus. Bahkan, sampai hari ini masih ada yang mendaftar,” kata dia.

Dia berharap kegiatan yang diikuti pegawai itu, tidak hanya mengejar jadi juara. Tapi, kegiatan ini dapat merekatkan ukhuwa-islamiah sesama anggota Korpri. “Terutama mengembangkan sikaf terpuji dan menjadi tauladan dalam kehidupam berbangsa dan bernegara,” kata Mukhlis.

Sementara, Ketua Panitia Ristika Trianita mengatakan kegiatan itu bertujuan menjadikan Korpri sebagai wadah aspirasi. Selain itu, menumbuhkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran. “Serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Budi Widayat Marsudi

BACA JUGA: Dua Pekan Polres Tulangbawang Gulung 16 Pelaku Kejahatan

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong