Logo Saibumi

KRTI 2016, Universitas Lampung Ikut Empat Kategori

KRTI 2016, Universitas Lampung Ikut Empat Kategori

Salah satu anjungan di komplek Kotabaru, Jatiagung, Lampung Selatan yang digunakan sebagai tempat kegiatan KRTI 2016. | Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 76 peserta ambil bagian dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2016 pada 23-26 November 2016 di Kotabaru, Jatiagung, Lampung Selatan.

Koordinator Lomba KRTI 2016 Agus Trisnanto menuturkan peserta yang ikut ada sekitar 60an perguruan tinggi se-Indonesia. "Tidak semua perguruan tinggi mengirimkan peserta setiap kategori lomba," ungkap dia saat dihubungi Saibumi.com Rabu, 23 November 2016.

Ada empat kategori, lanjut dia, Fixed Wing, Racing Plane, Technology Development, dan VTOL (Vertical Take Off Landing). "Fixed Wing 20 peserta, Racing Plane 20 peserta, Technology Development 13 peserta, dan VTOL 22 peserta. Hari ini kita lakukan registrasi dengan seleksi berkas dan video dari robotnya masing-masing," beber dosen teknik elektro ini.

Masih kata dia, besok dilakukan pembukaan dan uji coba terbang. "Setelah uji coba terbang langsung perlombaan hingga tanggal 26 November 2016," tuturnya.

Untuk Universitas Lampung, tambah dia, mengikuti semua kategori. "Semuanya (empat, ed). Jurinya dari ITB, UGM, ITS, dan UI," terangnya.

Salah satu panitia M Fasyin Abda mengatakan hari ini technical meeting di asrama haji Islamic Center, Rajabasa. "Setiap peserta bisa mengikuti semua divisi. Jadi ada yang ikut empat-empatnya tapi ada juga yang tidak," tuturnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Kemenkominfo - Wagub Lampung : TIK Sangat Penting Saat Ini

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong