Logo Saibumi

Kesehatan Prioritas Utama Pembangunan Tanggamus setelah Infrastruktur

Kesehatan Prioritas Utama Pembangunan Tanggamus setelah Infrastruktur

Llomba HKN ke-52, yang yang diikuti semua puskesmas,di Lapangan Pemkab Tanggamus. | Budi Widayat Marsudi/Saibumi.com

Saibumi.com Tanggamus – Masalah Kesehatan merupakan program yang sangat diprioritaskan setelah infrastruktur.

“Tidak ada alasan petugas kesehatan tidak melayani masyarakat. Dan, masyarakat harus menerima pelayanan yang baik di bidang kesehatan,” kata Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, pada perayaan HUT ke-52 Hari Kesehatan Nasional (HKN), Rabu, 23 November 2016.

BACA JUGA: Drainase di Jalan Pekon Kotaagung Tanggamus Mampet, Air Meluap ke Badan Jalan

Bambang mengatakan dia tidak mau mendengar  ada masyarakat yang tidak terlayani kesehatannya atau tidak mau dilayani. “Semua kami lakukan untuk masyarakat Tanggamus. Dan, semua kami akan lakukan secara bertahap. Saya juga meminta warga Tanggamus untuk berprilaku hidup sehat,” kata Bambang.

Resepsi HKN ke-52 Kabupaten Tanggamus dihadiri sekitar 700 undangan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus. Berbagai jenis perlombaan.

Mulai lomba senam, jalan santai, dokter teladan,  bidan desa teladan, dan perawat teladan.

Sementara, Kadis Kesehatan Tanggamus Sukisno menjelaskan HKN diharapkan bisa meningkatkan secara optimal pelayanan kesehatan. Terutama bisa menurunkan kasus angka kematian ibu melahirkan dan kasus gizi buruk hingga 50 persen.

Tema HKN kali ini, kata dia, “Bersama Kita Mewujudkan Tanggamus Sehat” dengan melakukan deteksi dini terhadap penyakit. “Untuk itu, biasakan makan sayur dan buah setiap hari dan lakukan olah raga setiap hari." (*)

Laporan wartawan Saibumi.com/Budi Widayat Marsudi

 

BACA JUGA: Pemberantasan Penyakit DBD di Tanggamus Butuh Peran Serta Masyarakat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong