Logo Saibumi

BPN Tanggamus akan Tindak Tegas Pegawai yang Melakukan Pungli

BPN Tanggamus akan Tindak Tegas Pegawai yang Melakukan Pungli

Johansyah, Kabag TU BPN Tanggamus. | Budi Widayat Marsudi/Saibumi.com

Saibumi.com.Tanggamus – Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanggamus sudah mengintruksikan seluruh pegawainya menghindari pungutan liar (pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sesuai program pemerintah melalui melalui Sapu Bersih (Saber).

“Program itu bagus dan saya sangat setuju adanya Tim Saber Pungli, khusunya di lingkungan Badan Pertanahan Nasional. Kami juga ikut serta memberantas pungli dengan membina semua pegawai. Jika macam-macam berbuat pungli, tanggung jawab pribadi masing masing,” kata Johansyah, Kabag TU BPN Tanggamus, di ruang kerjanya, Senin, 21 November 2016, siang.

BACA JUGA: SMAN 2 Kasui Way Kanan Targetkan Masuk 10 Besar Kabupaten di UN 2017

Menurut Johan, phaknya tidak main-main dengan ancaman sanksi bagi tersangka pungli di BPN. “Jangan sampai ulah sehelintir oknum yang mengatasnamakan instansi, merusak cita BPN Tanggamus,” kata dia.

Dia juga menjelaskan pengumuman dan pemmbinaan soal jauhi pungli juga sering dilakukan. “Khususnya di lingkungan Kantor Badan Pertanahan Nasional. Pungli memang menjadi sorotan masyarakat, terutama dalam proses pembuatan sertifikat,” kata dia.

Dia pun meminta kepada semua pihak, termasuk LSM dan wartawan, agar segera melaporkan kepadanya jika menemukan adanya praktek pungli di lingkungan BPN Tanggamus. (*) 

Laporan wartawan Saibumi.com/Budi Widayat Marsudi.

 

BACA JUGA: Kerugian Banjir di Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat Capai Rp1 Milliar

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong