Logo Saibumi

Kerugian Banjir di Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat Capai Rp1 Milliar

Kerugian Banjir di Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat Capai Rp1 Milliar

Banjir sempat naik lagi, namun saat ini sudah surut. | Doc. /Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Kerugian materi usai terjangan banjir di Pekon Hantatai Kecamatan Bandar Negerisuoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, Sabtu 19 November 2016 lalu, mencapai Rp1 milliar lebih. 

"Setelah kami hitung kerugian pasca banjir ini mencapai Rp1 milliar lebih, karena banyak rumah warga yang rusak ringan dan tiga rumah roboh diterjang banjir. Selain itu harta benda dan ternak warga seperti ayam dan itik juga ikut lenyap," kata Camat BNS Haiza Rinsa, Senin, 21 November 2016. 

BACA JUGA: Jalur Batubrak-Suoh Lampung Barat Putus Total akibat Longsor

Saat ini pihaknya sudah mempersiapkan dapur umum untuk masyarakat terkena musibah, dan itu sedikit membantu. "Kebetulan tadi pagi jalur Batubrak-Suoh di Pemangku Kububalak Batubrak juga putus, jadi tim dari pemkab belum bisa turun, jadi kami hanya bisa mempersiapkan dapur umum sementara," kata dia. 

Haiza mengatakan tadi pagi air sempat naik lagi hanya saja tidak merusak dan beberapa jam sudah surut. "Ada bajir susulan tadi pagi tetapi tidak begitu besar dan saat ini sudah surut. Mudah-mudahan tidak terjadi banjir susulan lagi, hanya saja masyarakat tetap kami peringatkan untuk waspada dan meninggalkan lokasi jika hujan lebat sudah mulai turun," ungkap Haiza.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra. 


 

BACA JUGA: Banjir Terjang BNS, Lampung Barat : Tiga Rumah Roboh dan Satu Jembatan Ambrol

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong