Logo Saibumi

Dapat Sembuhkan Penyakit, Olahraga Yoga Bisa Buat Ketagihan

Dapat Sembuhkan Penyakit, Olahraga Yoga Bisa Buat Ketagihan

Floriana dan Shandi Yuliana | Aden Kuswira Wicaksana/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung – Selain melatih fleksibilitas dalam olahraga, seseorang yang melakukan yoga bisa membuat seseorang ketagihan karena keheningannya.

Salah satu member Komunitas Yoga Lampung, Shandi Yuliana mengaku sudah satu tahun mengikuti olahraga ini dan sudah merasakan dampak pada tubuhnya.

“Tujuan saya ikut yoga itu karena saya sering sakit leher. Saya pernah juga cidera punggung belakang sebelah kanan ini mungkin pas gadis saya pernah kecetit ya. Kalau salah posisi tidur sedikit langsung sakit, sakitnya itu ke kepala, bisa sembuh pakai akupuntur tapi lama katanya,” ungkap dia kepada saibumi.com

Setelah rutin mengikuti olahraga yoga, Shandi sudah tidak merasakan sakit pada lehernya dan berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 11 Kg.

“Pilihan olahraga saya kalau mau sembuh katanya hanya ada dua, kalau gak renang ya yoga. Awalnya saya gak tahu yoga itu apa. Setelah tahu disini ada yoga ya saya mau ikutan tiap hari pokoknya. Setiap sore saya yoga, pagi renang,” terang wanita berusia 33 tahun itu.

Baginya, Yoga membuat dirinya terus ingin berlatih karena olahraga yoga bergerak tanpa adanya paksaan. “Banyak banget lah pokoknya manfaatnya saya sudah merasakan langsung. Saya tidak pernah ada kesulitan karena yoga kan tidak ada paksaan gerakannya, jadi ingin terus berlatih,” tambahnya.

Pelatih Yoga Komunitas Yoga Lampung, Floriana menambahkan Yoga merupakan olahraga yang hening dan bisa memberikan jeda disela-sela kesibukan sehari-hari.

“Yoga begitu datang itu hening, seolah-olah memberikan kita jeda, kalau sepeda kan gerak semua ya. Kalau yoga itu kan hening. Kebutuhan untuk memberikan kita jeda, kehidupan itu kan mengejar target, prestasi dan lain-lainnya, jadi kayak ada me time gitu. Nah, diakhir ini juga sangat hening,” tuturnya.

Untuk diketahui, gerakan-gerakan yoga terdiri dari beberapa tahap dengan tujuan utama melatih kelenturan, kekuatan dan keseimbangan tubuh. “Tanpa melompat,tanpa menghentakan tubuh, tujuannya itu flexibelity dengan gerakan perlahan dan yoga juga baik untuk melatih kekuatan dan keseimbangan,” jelasnya.

Keheningan yang dimiliki olahraga yoga nampaknya menjadi faktor utama seseorang ingin terus menerus berlatih yoga. “Kalau olahraga lain kan seperti kita workout gitu, kalau ini lagunya juga hening. Ada kerinduan untuk terus melakukan yoga karena tahapannya itu, seolah membuat istirahat padahal ini olahraga,” tutupnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aden Kuswira Wicaksana

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong