Logo Saibumi

Wisudawati Perdana Itera, Firza Raih Cumlaude dan Ingin Jadi Menteri

Wisudawati Perdana Itera, Firza Raih Cumlaude dan Ingin Jadi Menteri

Firza Violita Putri bersama sang Ibu dan adik di Ruang Aula Itera Lantai 3 Jumat, 7 Oktober 2016. | Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Lampung Selatan - Menjadi bagian dari 19 mahasiswa/i yang lulus dari Institut Teknologi Sumatera (Itera), Firza Violita Putri sangat senang.

Wanita kelahiran Bandar Lampung 22 tahun yang lalu ini pun termasuk dalam lulusan terbaik dengan predikat cumlaude. Firza berhasil menyelesaikan studi dalam waktu empat tahun dengan IPK 3,59.

Lulusan program studi perencanaan wilayah dan kota ini pun bercita-cita menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Hal ini didasari oleh keinginannya melanjutkan pekerjaan sang ayah yang telah tiada.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan almarhum Ali Hamzah dan Dra Yuliastuti ini selalu merencanakan sesuatu dari awal. "Perasaan saya senang banget dan senang sekali. Perjalanan kuliah yang memang penuh perjuangan dari awal di ITB Jatinangor dan wisuda di Itera," ucap dia kepada wartawan usai wisuda Jumat, 7 Oktober 2016.

Firza yang hobi membaca buku ini ingin melanjutkan studinya ke strata dua diluar negeri. "Bismillahirohmanirrohim melanjutkan lagi untuk kuliah di Inggris. Expert-expert perencanaan wilayah dan kota kan banyak disana juga. Saya masih insert untuk universitasnya. Tapi di Inggris," tuturnya.

Dia membeberkan rahasianya dapat menjadi lulusan cumlaude dengan belajar setiap pagi. "Saya belajar itu dari pagi karena bisa lebih fresh," imbuhnya.

Firza bercerita terkait suka dukanya saat kuliah jauh dari orang tua. "Kalau Jatinangor banyak jalan kakinya. Itu udah dua tahun. Sangat menyenangkan karena asri disana. Banyak fasilitasnya dan mendukung dalam kegiatan kuliah," terang dia yang selama dua tahun di Jatinangor ini.

Itera belum selesai pembangunannya, Firza pun kembali pindah kampus di ITB Ganesha Kota Bandung selama setahun. "Ganesha nyaman. Perpustakaannya terbaik. Suasana kampusnya menyenangkan," jelasnya.

Wanita kelahiran Bandar Lampung 27 Juli 1994 ini juga senang ketika ditahun keempat kembali ke Lampung. "Dekat sama orang tua dan senang bisa kembali ke Lampung," tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Anies Baswedan, Relawan yang Tersingkir dari Kabinet Jokowi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong