Logo Saibumi

Tak Tahu Ada Bonus, Benanda Fransiska akan Sumbangkan Kepada Yatim Piatu

Tak Tahu Ada Bonus, Benanda Fransiska akan Sumbangkan Kepada Yatim Piatu

Benanda Fransiska saat pengalungan medali emas dalam perlombaan terjun payung pada ketepatan mendarat di PON XIX 2016.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Pangandaran - Benanda Fransiska mengaku masih tak menyangka dengan raihan emas dalam ketepatan mendarat perorangan putri terjun payung PON XIX 2016.

Wanita yang kerap dipanggil bontet oleh rekan-rekannya ini juga tak pernah tahu perolehan poinnya dalam setiap rounde pertandingan. "Saat perjalanan kita gak tahu nilai. Jadi tahu nilainya pas semifinal," tuturnya.

Pertama kali ikut serta dalam PON dan langsung meraih emas pun dirinya optimis. "Optimis sih pasti. Jadi kita terjun-terjun aja. Kami tidak melihat nilai musuh," terangnya.

Wanita yang bertugas di Disku Mabes AU Jakarta ini pun mempersembahkan medali kepada keluarga dan Provinsi Lampung. "Buat keluarga dan pasti buat provinsi Lampung," ucapnya.

Wanita kelahiran 15 Mei 1993 ini pun bersyukur atas emas yang diraih untuk wara (satuan). "Gak tahu kalau ada bonus. Yang pertama sih pasti dikasih menyumbangkan ke anak yatim piatu dan sebagian ditabung," imbuhnya.

Ia pun pertama kali dikelompokkan oleh Hosmice Friyarti, Ayu F Handriani, Nurul Chasanah, dan Puji Rahayu Ningsih dalam Terjun Payung Lampung. "Kami lima orang ini digabungkan di Pra PON hingga sekarang," paparnya.

Melayang diudara dengan parasut di ketinggian 3500 m terdapat kekhawatiran akan celaka. "Saya khawatir ketika melompat dari pesawat dan membuka parasut. Ketakutan tersebut juga selalu saya hilangkan dengan bernyanyi lagu rohani," ceritanya.

Benanda berharap terjun payung Indonesia dapat berkembang lagi. "Semoga terjun payung di Indonesia semakin maju dan banyak kejuaraan," tutupnya.

Untuk diketahui peraih emas dalam PON XIX 2016 akan diganjar Rp200 juta oleh KONI Provinsi Lampung. Hal ini berbeda jauh dengan daerah lain yang nilainya mencapai miliaran per orang. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Raih Emas, Tim Terjun Payung Putra Puas! Ini Rahasianya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong