Logo Saibumi

Rekor PON Pecah, Lifter Angkat Berat Lampung Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu

Rekor PON Pecah, Lifter Angkat Berat Lampung Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu

Viky Aryanto turun pada kelas 66 kg dan meraih emas perdana pada angkat berat Minggu, 25 September 2016.| Istimewa

Saibumi.com, Soreang - Lifter Angkat Berat Lampung Viky Aryanto yang turun di kelas 66 kg memecahkan rekor PON atas namanya dalam pertandingan yang digelar di GOR Sabilulungan, Soreang, Bandung, Minggu, 25 September 2016.

Viky berhasil mempertahankan emas yang didapat pada PON pertamanya di Riau. Adapun angkatan totalnya dari scoth, bench press dan dead lift mencapai 791,5 kg mengungguli lifter angkat berat asal Kalimantan Timur Adut ditempat kedua.

Sementara, dua lifter lainnya memperoleh perunggu atas nama Muji Setiono yang turun di kelas 59 kg dan Dwi Mardiana pada kelas 47 kg. Kemudian Siti Mulyanah dan Mei Purnamasari yang turun di kelas 52 kg pun tak dapat mengikuti jejak ketiga lifter lainnya.

Pelatih Angkat Berat Lampung Anna Maria mengatakan Viky Aryanto mempertahankan raihan emas yang diperoleh pada PON sebelumnya. "PON Riau dengan sekarang beda kelasnya. Karena saat itu kelas 60 kg dan sudah dihapus sekarang. Jadi hanya ada kelas 59 kg dan 60 kg," ungkap dia saat dihubungi Saibumi.com.

Masih kata dia, Viky juga memecahkan rekor PON sebelumnya. "305 pada bench pressnya di PON sebelumnya. Adut lemah pada tarikan (bench press)," bebernya.

Anna juga kecewa atas hasil yang diperoleh Siti Mulyanah karena walk out (WO) pada PON keempatnya. "Itukan faktor mentalnya. Dia selama ini latihannya terpecah karena orang tuanya sakit. Harusnya kan dead liftnya biasa dia 190 kg. Tadi cuma 182,5 kg sampai kesempatan ketiga lepas," paparnya.

Dia menambahkan besok tiga lifter angkat berat akan turun. "Juara dunia Sri Hartati Kelas 57 kg, Noviana Sari 63 kg dan Kelas 74 kg Doni Meiyanto. Peluangnya berat, semoga aja bisa dapat emas," tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Zakaria Malik Sumbang Emas PON XIX pada Nomor Dasa Lomba

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong