Logo Saibumi

Pemprov Lampung Koperasi Mina Sinar Mas di Kecamatan Pagelaran Pringsewu

Pemprov Lampung Koperasi Mina Sinar Mas di Kecamatan Pagelaran Pringsewu

Kadis Koperindag dan UMKM Provinsi Lampung Prihartono, pada Panen Raya Ikan Air Tawar Kelompok Petani Ikan Sinar Mas, di Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Selasa 30 Agustus 2016. | Anton S Nugroho/Saibumi.com

Saibumi.com, Pringsewu - Pemprov Lampung terus berupaya mendorong tumbuhnya koperasi di wilayah Provinsi Lampung, termasuk dalam bidang perikanan. Seperti halnya Koperasi Mina Sinar Mas di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

"Tapi, dalam memberdayakan sebuah koperasi tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Koperasi dapat berkembang manakala dilakukan dengan cara sistem penguatan lembaga.

Kunci dalam membangun sebuah koperasi adalah kejujuran," kata Kadis Koperindag dan UMKM Provinsi Lampung Prihartono, pada Panen Raya Ikan Air Tawar Kelompok Petani Ikan Sinar Mas, di Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Selasa 30 Agustus 2016.

Prihartono atas nama Pemerintah Provinsi Lampung memberikan apresiasi kepada Kelompok Petani Ikan dan Koperasi Mina Sinar Mas Pagelaran atas dilaksanakannya panen raya itu.

‪Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengatakan sejak dahulu daerah ini telah menjadi sentra perikanan air tawar di Provinsi Lampung, terutama di Kecamatan Pagelaran.

Komitmen untuk menjadi sentra ikan air tawar ini tentunya harus terus dijunjung tinggi. Baik oleh masyarakat itu sendiri, Pemkab Pringsewu maupun Pemerintah Provinsi Lampung. Untuk memperkuat identitas sebagai sentra ikan air tawar,

“Pemkab juga segera membangun Monumen Ikan di Persimpangan Pasar Pagelaran. Hal itu sebagai salah satu icon Kabupaten Pringsewu, yang menandakan daerah ini adalah daerah penghasil ikan air tawar di Provinsi Lampung," kata dia.

Sujadi juga berharap kegiatan panen raya ikan seperti ini terus dikembangkan sebagai salah satu upaya untuk lebih memasyarakatkan ikan. Di samping upaya-upaya lainnya seperti melalui lembaga Forikan. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Anton S Nugroho

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong