Logo Saibumi

Dua Bulan Kasus Mistianah Jalan Ditempat, Orang Tua Mempertanyakan

Dua Bulan Kasus Mistianah Jalan Ditempat, Orang Tua Mempertanyakan

Orang tua Mistianah Dewi Lestari dan sang suami | Nurman Agung/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Labuhan Ratu - Dua bulan sudah kasus perkosaan dan pembunuhan Mistianah (10), warga Desa Pelangka Wati, Labuhan Ratu, Lampung Timur, belum juga terungkap.

Dewi Lestari, ibu korban mengaku, sampai saat ini polisi belum memberitahukan kepada keluarga tentang hasil penyidikan yang dilakukan.

Dia menuturkan, terakhir kali dimintai keterangan oleh polisi pada 30 Mei 2016."Sampai sekarang belum ada lagi pemberitahuan atau penjelasan lebih lanjut mengenai kasus anak saya," ucap Dewi kepada Saibumi.com pada Minggu, 12 Juni 2016.

Untuk diketahui, bocah yang pernah duduk di bangku sekolah dasar itu ditemukan tewas pada sebuah gubuk di Kecamatan Way Jepara 17 April lalu.

Mistianah diiming-imingi es krim dan diajak dua orang bermotor saat pulang sekolah. Korban diajak tersangka naik motor ke sebuah tempat. Padahal, korban hendak menyusul orang tuanya ke tempat menderes getah karet. Di gubuk kebun karet, korban diperkosa dan dibunuh. Jasad korban ditemukan setelah beberapa hari kejadian ditemukan tak jauh dari rumahnya.

Ketua Aliansi Anti Kekerasan Anak dan Perempuan Lamtim Edi Arsadad mengatakan siap mendampingi dan mengawal kasus Mistiana sampai tuntas.

“Nanti kita siap mendampingi keluarga korban untuk menemui Kapolres Lampung Timur dan menanyakan sejauh mana penyidikan yang dilakukan oleh pihak polisi," kata dia.

Kuasa hukum keluarga korban, Hamami dari PBH Peradi saat dihubungi lewat telepon mengaku sangat menyesalkan kelambanan proses penyelidikan oleh kepolisian setempat."Dari awal sampai dengan kasus ini dilimpahkan ke Polres Lamtim tidak ada kemajuan yang berarti," tandasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

BACA JUGA: Pemkot Bandar Lampung Menang PT TUN, City Spa akan Lakukan Hukum Lanjutan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong