Logo Saibumi

Polisi Amankan Mobil Diduga Pencuri Kabel PLN

Polisi Amankan Mobil Diduga Pencuri Kabel PLN

Kapolsek Batanghari Nuban AKP Asril dan Kanitreskrim Brigpol Dedi Kurniawan saat mengamankan pickup yang diduga usai mencuri kabel dan baut milik PLN. | Ist

Saibumi.com, Batanghari Nuban - Sebuah mobil pickup BE-9358-NG diamankan anggota Polsek Batanghari Nuban, Lampung Timur.
Kapolsek Batanghari Nuban AKP Asril, melalui Kanitresrkim Brigpol Dedi Kuniawan mengatakan pada Jumat 10 Juni 2016 dini hari di Jalan Raya Desa Kedaton Induk telah terjadi kejar-kejaran antara anggota polisi dan pengendara mobil pickup, saat anggota sedang melaksanakan razia tengah malam.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Saat akan diberhentikan mobil itu tidak mau berhenti, malah mau menabrak anggota yang razia," kata Dedi, dalam rilis yang disampaikan kepada Saibumi.com Sabtu 11 Juni 2016.

BACA JUGA: Malam Ramadan, Sekampungudik Rawan Pencurian

Dedi melanjutkan, karena curiga anggota pun melakukan pengejaran terhadap pengemudi pickup. "Tepat di depan pabrik tapioka Bertindo, mobil masuk ke dalam siring. Kami melihat dua orang keluar dari mobil dan melarikan diri ke arah jembatan dan perkebunan singkong," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan pickup ditemukan di dalamnya kabel listrik, ratusan baut dibungkus karung, 1 unit mesin las, dan 1 unit dinamo/travo.

"Untuk sementara diduga para pelaku melakukan pencurian kabel dan baut-baut milik PLN. Semua barang bukti sudah diamankan untuk bahan penyelidikam lebih lanjut," kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

 

BACA JUGA: Memanfaatkan Lahan Pekarangan Menjadi Penyumbang Bahan Sayuran

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong