Logo Saibumi

Malam Ramadan, Sekampungudik Rawan Pencurian

Malam Ramadan, Sekampungudik Rawan Pencurian

Kondisi plafon rumah Lilik, warga Desa Bauh, Gn. Sari, Kecamatan Sekampungudik, Lamtim, yang jebol usai disatroni maling. | Nurman Agung/Saibumi.com.

Saibumi.com, Sekampungudik - Kasus pencurian pada malam hari di bulan Ramadan kerap terjadi di Kecamatan Sekampungudik, Kabupaten Lampung Timur. Namun, kepolisian setempat belum mengungkap pelakunya.

Deni, warga setempat mengatakan masyarakat sudah resah dengan adanya kejadian pencurian. "Pasti kalau malam ada saja rumah yang kemalingan," kata Deni kepada Saibumi.com Sabtu 11 Juni 2016.

BACA JUGA: Memanfaatkan Lahan Pekarangan Menjadi Penyumbang Bahan Sayuran

Menurutnya, rata-rata pencurian di rumah pada malam hari.  Apalagi saat Ramadan seperti ini. Salah satunya terjadi di rumah Lilik (37), warga Dusun 4 Desa, Sekampungudik, Kabupaten Lampung Timur, dibobol maling sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis 9 Juni 2016.

Maling menggondol dua unit sepeda motor dan perhiasan senilai Rp10 juta milik janda tersebut. Lilik juga menjelaskan pada pukul 15.00 WIB, dia ke rumah kerabatnya untuk berbuka bersama di Bandar Lampung dengan mengemudikan mobil.

Saat perjalanan pulang mobilnya mogok. "Kemudian saya meminjam motor saudara saya, lalu saya tinggalkan mobilnya di bengkel," kata dia kepada Saibumi.com.

Setiba di rumah pukul 22.00 WIB, dia tidak menaruh curiga pada rumahnya dalam kondisi aman-aman saja. "Rumah tampak di depan ya seperti biasa," ucapnya.

Saat masuk ke rumah, dia melihat kondisi plafon di ruang tengah sudah jebol, dan kondisi kamar pakaian berantakan.
"Setelah saya periksa, dua motor dan perhiasan saya hilang. Saya melihat pintu belakang sudah terbuka lebar," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekampungudik AKP Yusvin membenarkan kejadian pencurian pada malam hari. "Anggota sudah kami turunkan ke TKP, sekarang kami masih menyelidikinya," kata dia.

Yusvin mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam mengawasi rumah. "Minimal ada yang nunggu di rumah kalau sedang ke luar rumah atau salat tarawih," imbaunya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

 

BACA JUGA: Sehari Razia, Amankan Puluhan Botol Miras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong