Logo Saibumi

Lampung Peringkat 6 Peredaran Narkoba di Indonesia

Lampung Peringkat 6 Peredaran Narkoba di Indonesia

Kapolda Lampung Brigjend Ike Edwin memukul gong tanda dilantik 1.800 anggota Satgas Antinarkoba, di halaman Mapolres Lamtim, Jumat 3 Juni 2016. | Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com, Sukadana – Provinsi Lampung berada di nomor urut enam besar tingkat peredaran narkoba di Indonesia. Hal itu dikatakan Kapolda Lampung Brigjend Ike Edwin, pada pelantikan 1.800 Satgas Antinarkoba Lampung Timur, di Mapolres setempat, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat 3 Juni 2016.

Ike juga menjelaskan, uang yang dibelanjakan untuk membeli dan menggunakan narkoba per tahun sampai Rp400 triliun. “Saya harap Provinsi Lampung keluar dari peringkat 10 besar peredaran narkoba di Indonesia. Untuk itu, saya buat Satgas Antinarkoba,” kata dia.

BACA JUGA: Pemkab Lampung Timur Janji Selesaikan Ganti Rugi Lahan Pembangunan Irigasi Way Sekampung

Kapolda pun memberikan nasehat kepada para peserta untuk melawan narkoba. "Kita malu apabila yang apel ternyata kena narkoba. Luar biasa malunya. Luar biasa ikrar yang disampaikan ketua satgas," ungkapnya.

Dia meminta kepada anggota kepolisian dan satgas agar menangkap anggota polisi yang membawa nanrkoba. "Kalau satgas yang nangkap pelakunya, ya saya kasih hadiah. Saya izinkan satgas nangkap polisi. Dan, kalau ada anggota polisi yang menangkap polisi, akan saya naikkan pangkatnya. Silahkan ditangkap serahkan ke saya dan saya kasih hadiahnya," imbaunya.

Kapolda bangga terhadap Satgas Antinarkoba di Lamtim. "Satgas ini jangan-jangan satgas terbesar di provinsi. Saya  optimis narkoba menghilang di Bumi Tuwah Bepadan. Saya berterma kasih kepada semua pihak, dan penghargaan buat semua pihak," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melantik dan menyematkan pin kepada 1.800 Satgas Antinarkoba, di halaman Mapolres Lampung Timur, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat 3 Juni 2016.

Diketahui, total Satgas Antinarkoba di Kabupaten Lamtim sebanyak 3.887 orang. Dari jumlah itu, 1.800 peserta di antaranya dilantik hari ini. Sedangkan, peserta lainnya sudah terlebih dahulu dilantik di Bandar Lampung beberapa hari lalu.

Apel pelantikan dan peresmian ini dipimpin Ketua Satgas Antinarkoba Lamtim Chusnunia Chalim. Sebelum apel dimulai, kedatangan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, Ketua DPP Granat Henry Yosodiningrat, Dir Narkoba Kombes Augustinus P Pangaribuan, Dir Binmas Kombes Kristono, dan unsur forkopimda disambut seni budaya Reog Ponorogo dan tari Melinting Lampung. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

 

BACA JUGA: Demo Warga Jabung Aspirasikan 8 Tuntutan ke BPN dan Pemkab Lampung Timur

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong