Logo Saibumi

Kasus Narkoba Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kasus Narkoba Dilimpahkan ke Kejaksaan

Ilustrasi narkoba. | Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan tersangka Rival Cansera (37), dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Liwa, Selasa 24 Mei 2016.

Sebelumnya, warga Lingkungan Pasar Mulia Timur II, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat  yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Lambar pada Rabu sore 6 April 2016 lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Panwaslu dan Kajari Bahas Soal Pilkada Lampung Barat

Barang bukti dalam kasus itu berupa satu paket kecil narkotika jenis sabu sebesar 0,165 gram, satu unit handphone merk Nokia tipe 110 telah dinyatakan lengkap (P21) oleh JPU sehingga memasuki memasuki tahap II pelimpahan berkas, tersangka dan  BB.

Kasat Narkoba Iptu Fredy Afrisal Putra, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala, mengatakan untuk perkara tersebut kini sudah memasuki tahap 2. Artinya, proses hukum selanjutnya kini ditangani oleh Kejari Liwa.

”Iya, perkara tersebut kini sudah memasuki tahap dua,

 berkas perkara, tersangka dan barang bukti sudah kita limpahkan ke JPU,  dengan begitu proses hukum selanjutnya sudah menjadi kewenangan dari pihak kejaksaan,”  kata Fredy.

Diketahui, dengan tertangkapnya Rival Cansera, polisi juga berhasil melakukan pengembangan dengan mengungkap LP baru. Di mana, polisi berhasil menangkap tersangka lainnya seorang pengedar Darunsyah, alias Adam (36).

Warga Dusun Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu itu berhasil diamankan di Pekon Kotakarang, Kecamatan Pesisir Utara Pesisir Barat.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan BB berupa 2 paket kecil narkotika jenis sabu seberat 0,265 gram dari tangan tersangka. Namun, untuk berkas tersangka Darunsyah alias Adam saat ini masih dalam penelitian oleh JPU (P19).

Berkas keduanya terpisah meskipun hasil pengembangan dari hasil penangkapan pertama mengingat BB maupun TKP yang berbeda. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com, Edi Saputra

 

BACA JUGA: Pansus DPRD Lampung Barat Sampaikan LKPj 2015

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong