Logo Saibumi

Manfaat Tomat untuk Penyakit Prostat

Manfaat Tomat untuk Penyakit Prostat

Tomat | ist

Saibumi.com- Pria ketika meninjak tua banyak mempunyai masalah yang dapat menghambat aktivitasnya. Kekuatan otot yang menurun, lambatnya respons ketika bekerja, dan masalah pada bagian organ vital yang bisa membuat buang air kecil menjadi susah.

Para ahli percaya, sebuah nutrisi yang ditemukan dalam tomat bisa membantu masalah pada kandung kemih pria yang lebih tua. Mereka menemukan bahwa zat kimia lycopene, yang membuat tomat berwarna merah, dapat mengurangi meluasnya prostat.

Seperti dilansir laman Dailymail, kelenjar ini melilit saluran kemih dan pembesaran yang di kemudian hari, membuat buang air kecil menjadi lambat, atau sulit, atau kondisi yang disebut Benign Prostatic Hyperplasia (BPH).

Profesor Hiten Patel dari University of Tromso di Norwegia mengatakan, "kami tahu lycopene dapat memperlambat kanker prostat, tetapi sekarang tampaknya dapat memperlambat pembesaran prostat dan pengembangan BPH."

Pada peneliti nampaknya juga memperlukan penelitian lebih lanjut mengenai masalah ini, tetapi mereka mengatakan bahwa review ini sangat menjanjikan. Salah satu masalah yang disorot adalah bahwa lycopene tidak mudah diserap oleh tubuh. Namun, peneliti percaya bahwa menggunakan pil dapat mengatasi masalah ini. Sebuah tim peneliti kimia menerbitkan dalam jurnal Oncology dan Cancer Case Reports.(*)

 

BACA JUGA: Makan Air Lebih Baik dari Minum Air

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong