Logo Saibumi

Pansus DPRD Lampung Barat Sampaikan LKPj 2015

Pansus DPRD Lampung Barat Sampaikan LKPj 2015

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pansus, dalam laporan LKPj. | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat – Pelaksanaan sasaran target pembangunan harus benar-benar mengacu pada kebijakan anggaran dan visi Kabupaten Lampung Barat. Semua itu harus dilaksanakan secara aplikatif, sehingga nantinya tidak akan terkesan sloganisasi saja.

Hal itu dikatakan juru bicara Panitia Khusus (Pansus) DPRD Lampung Barat Heri Gunawan, saat menyampaikan hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) 2015, di ruang sidang DPRD setempat, Senin 23 Mei 2016. 

BACA JUGA: Harga Sembako di Lampung Barat Stabil

"Diharapkan pembangunan ke depan lebih memperhatikan lima prioritas sesuai dengan tema yang disampikan Bupati Muklis Basri. Pemantapan pembangunan infrastruktur pedesaan atau pekon untuk memicu percepatan pertumbuhan ekonomi tahun 2015 beberapa waktu lalu,” kata Sekretaris Pansus Heri Gunawan, dari Fraksi Partai Demokrat.

Pembangunan pustu di daerah-daerah terpencil, kata dia, agar lebih diperpendek mengingat masih banyaknya insfrastruktur jalan yang sangat sulit ditempuh saat hujan.

"Program kinerja harus relevan, pengatur keuangan harus akurat, memonitoring dan pengawasan harus lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan anggaran. Karena, ini menjadi fasilisator antara instansi agar tidak terjadi pengeluaran dokumen ganda. Pemkab harus melakukan pendataan kembali terhadap berdirinya bangunan yang belum memilki Izin Mendirikan Bangunan (IMB)," kata Heri.

Menurut Heri, saat ini, masih ditemukan beberapa SKPD yang penyerapan anggaranya masih di bawah 50 persen. Sehingga,  hasil yang didapatkan kurang maksimal dan ke depan dari segi perencanaan bisa sesuai dengan yang diharpakan.

" Dalam rangka peningkatan pelayanan pemerintah terhadap kesejateraan petani, pemkab melalui SKPD agar lebih memperhatikan. Seperti distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai ke tingkat petani. Karena, masih ditemukan kelangkaan pupuk di tingkat petani dan kelompok tani,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Pansus yang telah menyelesaikan pembahasan LKPj.

"Mendorong setiap warga untuk mengunakan hak dalam menyampaikan pendapat dan ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan daerah itu sah-sah saja dan dianjurkan,. Kita bersama-sama bekerja tidak mementingkan diri sendiri maka akan terwujud apa yang kita inginkan saat ini. Sehingga, kabupaten ini lebih baik," kata Mukhlis. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra 


BACA JUGA: Siswa SMA Lampung Barat Wakili Lampung di Ajang O2SN Tingkat Nasional

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong