Logo Saibumi

Gelar Pleno, Syarat Dukungan Calon Independen di Lambar Harus 21.295 KTP

Gelar Pleno, Syarat Dukungan Calon Independen di Lambar Harus 21.295 KTP

Suasana Pleno KPU Lambar Minggu, 22 Nei 2016.| Edi Saputra/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Lampung Barat - Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Lampung Barat menggelar sidang Pleno penetapan Daftar Pemilih Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 menjadi sarat dukungan calon perseorangan, untuk pemilihan Bupati Minggu, 22 Mei 2016.

Sarat minimal bakal calon perseorangan dalam pendaftaran yaitu, Kartu Tanda Penduduk (KTP)." Yang jelas untuk pendafaran perseorangan sarat umum yaitu KTP, Namun untuk syarat lainnya kita masih menunggu keputusan PKPU pusat," kata Komisioner KPU Lambar, Sarif Edyansyah. 

Untuk jumlah DPT Pilpres tahun 2014 sebanyak, 12.950 mata pilih. Sementara sarat mininal calon dukungan 10% untuk satu pasangan calon, atau sebanyak 21.295 KTP yang harus tersebar di dekapan Kecamatan. 

Pleno ini sendiri akan di tindak lanjuti oleh pihak KPU pekan depan agar semua masyarakat, pemerintah dan partai pilitik bisa mengetahuinya secara luas."Pekan depan hasil pleno kita ini akan segera di tindak lanjuti dengan cara melakukan sosialisasi dengan semua stikholder dan parpol yang ada," tutup Sayarif.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: KPU Lambar akan Rekrut PPK dan PPS 21 Juni Mendatang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong