Logo Saibumi

Harga Sembako di Lampung Barat Stabil

Harga Sembako di Lampung Barat Stabil

Harga sembako di Pasar Liwa, Lampung Barat, relatif stabil. | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Menjelang Ramadan Juni mendatang, harga kebutuhan sembilan bahah pokok (sembako), khususnya di Kabupaten Lampung Barat relatif stabil.  

Hal itu berdasarkan  hasil survei yang dilakukan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Diskoperindagsar) Lampung Barat di sejumlah kecamatan.

BACA JUGA: Siswa SMA Lampung Barat Wakili Lampung di Ajang O2SN Tingkat Nasional

“Untuk kebutuhan sembako seperti beras, gula, minyak goreng, daging sapi, ayam belum ada tanda-tanda kenaikan harga. Hal itu kemungkinan karena Ramadan masih cukup lama. Namun, khusus untuk sayuran terjadi kenaikan harga. Hal itu karena kurangnya pasokan,” kata Kabid Pasar Diskoperindagsar Lampung Barat Murliyana, Sabtu 21 Mei 2016.

Menurut dia, saat ini, pihaknya belum menemui lonjakan harga, baik sembako maupun sayur-mayur. Tapi, diperkirakan harga akan mengalami kenaikan saat mendekati Ramadan, tepatnya sepekan sebelum Ramadan. Hal itu karena suatu tradisi, khususnya di Lampung Barat.

Murliyana mengatakan, untuk pasokan sembako cukup aman, karena tingkat daya belinya cukup bagus. Bahkan distribusi pun lancar. Tapi, untuk pasokan sayuran pihaknya menilai masih belum stabil, sehingga hal itu yang mengakibatkan adanya kenaikan harga.  (*)

Laporan wartawan Saibumi.com, Edi Saputra



 

BACA JUGA: Distan Lampung Barat Terapkan Pola Tanam Jejer Legowo

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong