Logo Saibumi

Kota Metro Tuan Rumah Rakor Apeksi Se Sumbagsel

Kota Metro Tuan Rumah Rakor Apeksi Se Sumbagsel

Persiapan Rakor Apeksi se-Sumbagsel. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com

Saibumi.com, Metro – Pemkot Metro menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) se-Sumatera bagian selatan (Subagsel), yang akan digelar di Grand Sekutum Metro, 24 sampai 25 Mei 2016 mendatang.

Sekretaris pelaksana kegiatan Apeksi Jonizar Arifin, mendampingi ketua pelaksana Ishak, Jumat 20 Mei 2016, menjelaskan, rakor Apeksi diikuti 10 kota dan pimpinan satker.

BACA JUGA: Perdamaian di Jabung Lampung Timur Kondusif

Di antaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan jajaran sekretariat pemkot. Jonizar juga menjelaskan rakor Apeksi kali ini rencananya akan dibuka langsung Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Tema kegiatan Kesiapan Pemerintah Daerah dalam Vertikalisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Penyerahan Personil Prasarana Sarana Pendanaan Dokumen Pasca-UUD Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

"Rakor berhubungan dengan status Kesbangpol yang nantinya akan menjadi instansi vertikal pada Januari 2017 mendatang. Artinya, Kesbangpol di bawah naungan Pemerintah Pusat termasuk status pegawainya,” kata Jonizar, yang juga Kabag Tata Pemerintah Setkot Metro itu.

Selain rakor, kata Jonizar, juga diagendakan bakti sosial yang dikemas dalam Apeksi Peduli bagi 50 warga perwakilan dari lima kecamatan. Kemudian, wali kota se-Subagsel juga memberikan santunan kepada para pasien kelas 3 di RSU A Yani Metro.

"Dari semua agenda kegiatan Apeksi itu, tim pelaksana sedang melakukan persiapan matang agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar," kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com, Romzi Hermansyah

BACA JUGA: Jelang Perdamaian, Ratusan Polisi Siaga di Jabung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong