Logo Saibumi

PSB SMKN 1 Gedongtaan Terapkan 2 Gelombang

PSB SMKN 1 Gedongtaan Terapkan 2 Gelombang

Kepala SMKN 1 Gedongtataan Sutomo. | Reftoni Fardani/Saibumi.com

Saibumi.com, Gedongtataan - Seleksi penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2016/2017, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran melalui dua gelombang. Hal ini diungkapkan Kepala SMKN 1 Gedongtataan Sutomo, Jumat 20 Mei 2016. 

"Kami melakukan seleksi murid baru melalui dua gelombang. Gelombang pertama melalui jalur prestasi dan yang kedua jalur umum," kata Sutomo.

BACA JUGA: Dinkes Pesawaran Fokus Penanganan DBD di Gedongtataan

Melalui jalur prestasi, sambung dia, sudah ada 200 calon siswa yang diterima, dan sudah melakukan daftar ulang.

Kemudian, kata Sutomo, untuk gelombang ke dua atau melalui jalur umum, saat ini, sudah masuk dalam tahap seleksi berkas melalui terhadap siswa.

"Sejauh ini, pendaftar yang sudah masuk melalui jalur umum mencapai 300 lebih dan setelah dilakukan verifikasi ada sebanyak 220 siswa yang lolos," ujar dia.

Ditambahkannya, para peserta siswa baru yang telah lolos verifikasi berkas akan dites kembali pada awal Juni 2016 mendatang. 

"Untuk jalur umum akan kita lakukan tes pada awal Juni 2016, untuk materi seleksinya, ada tiga tahapan. Yaitu, seleksi berkas, tes wawancara, dan tes tertulis," kata dia.

Ia pun menerangkan, pada tahun ajaran 2016/2017, pihaknya berencana akan menambah ruang kelas Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). 

"Sebelumnya, untuk kelas satu hanya ada delapan ruang kelas. Tapi, karena tingginya minat para siswa terhadap jurusan TSM dan TKJ maka kami berencana akan menambah ruang kelas," kata dia.

Ditanya, soal hasil Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, SMKN 1 Gedongtataan berhasil meluluskan 136 siswa dari 138 siswa yang terdaftar sebagai kelas 3 SMKN 1 Gedongtataan.

"Ya ada dua siswa kami yang tidak lulus ujian. Karena, satu siswa kami yang meninggal akibat sakit dan satunya lagi karena ke luar dari sekolah," kata dia.

Sutomo berharap, agar lulusan SMKN 1 Gedongtataan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah, khususnya Kabupaten Pesawaran. 

"Ke depan, siswa alumni SMKN 1 Gedongtataan mampu bersaing, berkreasi, dan memberikan inovasi terhadap perkembangan pembangunan. Sekaligus dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama mengeyam pendidikan di SMKN 1 Gedongtataan," tutur dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Reftoni Fardani 


BACA JUGA: RPJMD Pesawaran Jabarkan 8 Misi Bupati

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong