Logo Saibumi

Distan Lampung Barat Terapkan Pola Tanam Jejer Legowo

Distan Lampung Barat Terapkan Pola Tanam Jejer Legowo

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Lampung Barat Amirian.| Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Dinas Pertanian Lampung Barat, saat ini, terus melakukan tahapan-tahapan dan pola tanam kepada para petani padi dengan pola tanam jejer legowo. Sehingga hasil panen diharapkan terus meningkat.

"Pola tanam jejer legowo merupakan salah satu program kami di 2016 ini. Artinya, untuk meningkatkan produksi petani berbagai upaya kami lakukan. Sistem tanam ini merupakan terapan baru, di mana, jarak tanam, pola tanam harus diatur. Sehingga bisa memudahkan dalam pemeliharaannya," kata Kepala Dinas Pertanian (Kadistan)  Lampung Barat Amirin, Kamis 19 Mei 2016.

BACA JUGA: Hari Lingkungan Hidup, Bupati Lambar Minta Lindungi Satwa Langka

Selain melakukan sosialisasi pola tanam, kata dia, para petani juga mendapatkan benih padi melalui kelompoknya masing-masing. "Sosialisasi dilakukan melalui kelompok tani. Dari kelompok ini juga kita menyalurkan bantuan benih padi berupa jenis Ciherang dan Mikongga. Di mana, sasarannya setiap hektare mendapatkan benih sebanyak 25 kilogram,” kata dia.

Jika dilihat dari jumlah penghasilannya, kata dia, berarti produksi gabah para petani sangat bagus. "Hasil panen itu sudah sangat bagus dari musim ke musim, kecuali gagal panen karena banjir, itu faktor alam. Mudah-mudahan hasil panen ini semakin baik. Sehingga, pangan tetap tercukupi,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com, Edi Saputra 

BACA JUGA: Delapan Pekon di Lampung Barat Dapat Dana GMD Saburai

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong