Logo Saibumi

Keuntungan Gunakan Ban Tubeless pada Sepeda Motor Honda

Keuntungan Gunakan Ban Tubeless pada Sepeda Motor Honda

Honda Genuine Tire | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Ban merupakan salah satu komponen vital dikendaraan bermotor, karena fungsi ban adalah penerus daya mesin untuk menggerakkan sepeda motor dengan stabil.

Seiring perkembangan pasar dan zaman, banyak produsen ban yang semakin memperbaiki kualitas bannya. Salah satu jenis ban yang sedang diminati pasar adalah jenis ban tubeless. Kelebihan ban tubeless sendiri ada di daya tahannya, pada saat menginjak benda tajam seperti paku atau benda tajam lainnya ban tubeless tidak akan langsung kempis seperti ban biasa (tube type), jadi sangat cocok untuk perjalanan jauh dan Anda tidak perlu khawatir ban bocor jika memakai ban tubeless.

Kelebihan lainnya ban tubeless lebih mencengkram ke aspal dan stabil jika dibawa menikung atau bermanuver pada kecepatan tinggi. Karena kelebihan inilah, pabrikan sepeda motor pun kini ramai-ramai menggunakan ban tubeless pada sepeda motor terbarunya. Salah satunya adalah PT. Astra Honda Motor yang telah menggunakan ban tubeless pada motor matic dan sport terbarunya yaitu pada Honda Vario 125, Vario 150, Verza, Mega Pro, All New Sonic, All New CB150R, dan All New CBR150R.

Keunggulan dari produk ban tubeless Honda (Honda Genuine Tire) sendiri adalah desain dan spesifikasinya sudah dirancang khusus untuk meningkatkan performa sepeda motor Honda Anda, aman untuk dipakai disegala kondisi baik jalan kering ataupun basah, konstruksi lebih kuat dan kokoh, bersertifikat SNI, nyaman pada saat pengereman dan daya cengkramnya yang sempurna pada saat tikungan, awet, karena Honda Genuine Tire terbuat dari karet pilihan serta material compound yang berkualitas tinggi sehingga membuat Honda Genuine Tire bisa tahan sampai dengan 20.000 km pada pemakaian normal, dan memiliki alur yang sporty sesuai dengan perkembangan tren saat ini.

Honda Genuine Tire Tubeless sangat mudah untuk didapatkan, karena sudah tersedia diseluruh AHASS di Lampung dengan harga yang terjangkau, tersedia untuk type Matic, Cub (bebek), dan sport dengan berbagai varian sesuai dengan kebutuhan Anda.

Manager Part PT. Tunas Dwipa Matra Rizki Rahmat Dani memberikan beberapa tips untuk perawatan Honda Genuine Tire. “Pertama, periksalah tekanan angin ban setiap 2 minggu sekali dan lakukan pada saat kondisi ban sedang dingin, kedua, periksa secara berkala kondisi visual ban secara keseluruhan, buanglah benda-benda yang menempel pada alur ban, seperti batu kerikil, paku, besi, dan sebagainya karena akan merusak alur ban, bersihkan ban yang terkena oli/gemuk dengan air, ketiga, segera ganti ban luar apabila indakator kehausan ban sudah tercapai, agar selalu merasa aman ketika dikendarai,” ungkap dia dalam rilisnya kepada Saibumi,com. (**)

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas SDM Honda Gelar Pelatihan Militer

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong