Logo Saibumi

PDIP Lampung Minta Kader Ingin Maju Pilkada 2017 agar Introspeksi

PDIP Lampung Minta Kader Ingin Maju Pilkada 2017 agar Introspeksi

Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung meminta introspeksi bila kader ingin maju dalam perhelatan pilkada serentak 2017.

Sekretaris PDIP Lampung Mingrum Gumay mengatakan sebagai bahan intropeksi kader PDIP yang menyatakan kesiapan untuk ikut dalam Pilkada 2017. Apakah sudah bercucuran keringat dalam membesarkan partai, apakah sudah loyal terhadap partai, apakah sudah menjalankan instruksi PDIP sebagai partainya wong cilik.

"Intropeksi dulu sebagai kader PDIP, mau maju silahkan, tapi ingat DPP pasti punya catatan," paparnya.

BACA JUGA: Demokrat Lampung : Handoyo di Tuba dan Umar-Hasan di Tubaba

Anggota DPRD Lampung ini menuturkan partai besar membuka penjaringan bukan hanya sekedar ikut-ikutan. "Pasti ada maksud, kenapa partai besar juga membuka pendaftaran bakal cabup dan cawabup," katanya, saat dihubungi Saibumi.com via ponselnya, di Bandar Lampung, Rabu,18 Mei 2016.

Menurutnya partai bisa membuka penjaringan bakal calon, Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi partai politik dalam demokrasi dan partai PDIP meskipun pemilik kursi terbanyak serta membuka penjaringan adalah untuk menunjukkan bahwa PDIP memiliki manajemen terbuka.

"Menunjukkan bahwa partai tersebut menerima siapa pun walau bukan kader untuk ikut sebagai bakal cabup dan cawabup. Dan juga bisa saja partai PDIP tidak memiliki kader kuat yang bisa diusung dalam pilkada serentak nantinya," paparnya.

Masih katanya, kader internal bisa saja krisis figur, sehingga membuat partai membuka peluang yang bukan kader untuk diusung. Alasan pastinya tentu pihak partai politik, baik tingkat DPD hingga DPP yang lebih tahu. Bisa saja asumsi tersebut benar atau pun salah.

Namun, kata Mingrum, jika alasan buka penjaringan supaya mendongkrak popularitas partai, menurutnya tidak akan banyak pengaruh. "Saya pikir kalau tujuannya untuk pencitraan partai, pengaruhnya tidak akan besar. Sederhana saja, dari semua penyelenggaraan pilkada masyarakat lebih memilih karena figur yang diusung bukan partai pengusung," katanya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Irzon Dwi Darma

BACA JUGA: Ririn Belum Mau Sebutkan Siapa Wakilnya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong