Logo Saibumi

Sengketa Lahan, Pemkab Tulangbawang Barat akan Pertemukan Warga dan PT UJA

Sengketa Lahan, Pemkab Tulangbawang Barat akan Pertemukan Warga dan PT UJA

Ilustrasi sengketa lahan. | Ist

Saibumi.com, Tulangbawang Barat – Pemkab Tulangbawang Barat siap menyelesaikan dan memfasilitasi penyelesaian sengketa tanah antara warga Gunungkatung Malai dengan PT Umas Jaya Agrotama (UJA).

Assiten 1 Pemkab Tulangbawang Barat Agus Subagio mengatakan rapat pertemuan penyelesaian sengketa tanah itu akan digelar 4 Mei 2016 mendatang. Pihaknya akan mengundang kedua belah pihak dan tokoh masyarakat Gunungkatung Malai.

BACA JUGA: Sengketa Lahan PT UJA-Warga, Komisi A akan Teliti ke Lapangan

“Kita akan menggelar rapat susulan 4 Mei mendatang. Secepatnya kami selesaikan masalah ini. Kami akan rapat di gedung DPRD,” kata Agus, usai rapat di ruang Assisten 1, Selasa 19 April 2016.

Dia juga mengatakan, masalah sengketa tanah antara warga dan PT UJA seluas 38 hektare. Pemkab akan melihat bukti-bukti dokumen , baik yang dimiliki perusahaan atau yang dimiliki masyarakat.

“Dari dokumen itu kita akan tahu mana lahan milik perusahaan dan mana lahan milik warga. Dan kami meminta kepada aparatur desa untuk ikut membantu menyelesaikan masalah ini,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Rudi Ahmad

 

BACA JUGA: Pasar Panaragan Kotor dan Bau

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong