Logo Saibumi

Christina Jowry : Kesuksesan sebagai Wakil Rakyat dan IRT Tak Lepas dari Peran Seorang Ibu

Christina Jowry : Kesuksesan sebagai Wakil Rakyat dan IRT Tak Lepas dari Peran Seorang Ibu

Christina Jhowry | Ist

Saibumi.com, Pringsewu - Anggota DPRD Pringsewu, Christina Jhowry menilai perempuan memiliki peranan penting dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Keterwakilan perempuan di dalam lembaga legislatif maupun pemerintahan menurutnya memberikan banyak kontribusi atas segala kebijakan yang dikeluarkan.

"Pemikiran, ide yang dihasilkan dari seorang perempuan juga mampu menjadi pembanding dan memiliki peran sebagai mitra sejajar dengan laki-laki," kata ibu dua anak itu kepada Saibumi.com beberapa waktu lalu.

Menyeimbangkan peranannya sebagai ibu dari dua anak laki-lakinya, politisi asal Partai NasDem ini berprinsip kerja keras dengan penuh tanggung jawab menjadi bagian penting dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat, demi mewujudkan segala aspirasi masyarakat bagi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, meskipun secara kodrat perempuan sebagai ibu yang berperan dalam urusan rumah tangga dan mendidik anak, namun dalam realita seorang perempuan juga sanggup berperan layaknya sebagai tulang punggung dikeluarga. "Perempuan mampu mencetak anak-anak berpotensi, pintar, cerdas, dan berakhlak mulia untuk sebuah kemajuan bangsa dan negara," kata perempuan yang akrab dipanggil CJ itu.

Perempuan asli Pringsewu itupun berujar, keluarga menjadi bagian penting dalam mendukung karirnya selama ini. Kesuksesannya membagi tugas sebagai seorang ibu dalam rumah tangga dan seorang wakil rakyat, tak lepas dari peranan seorang perempuan yang selama ini menuntun dan mengajarkannya segala kebaikan. 

Dengan beragam wejangan dan doa dari sang ibu, menjadikannya pribadi yang makin penuh tanggung jawab dan rendah hati. "Dimata saya ibuku adalah manusia yang paling sempurna," katanya.

Ia pun mengaku mendukung penuh program pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam menjalankan program yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan. Mengingat, kata dia, perempuan juga memiliki daya saing dan daya juang yang luar biasa untuk menentukan kemajuan di setiap daerah.

Ia berharap, perempuan di Pringsewu bisa mndapatkan kesetaraan dan mampu bersaing di segala bidang hingga mendapatkan posisi dan kesejahteraan. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Anton S. Nugroho

BACA JUGA: Dikenal karena Pengembangan Potensi Dini Anak, Ingkan Harahap Juga Gali Eksplorasi Sampah Rumah Tangga

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong