Logo Saibumi

Anggaran Pilgub Lampung Rp120 Miliar

Anggaran Pilgub Lampung Rp120 Miliar

Anggota KPU Lampung Firman Seponada

Laporan wartawan Saibumi.com Irzon Dwi Darma | Editor Hendry Sihaloho

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyetujui anggaran penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung sebesar Rp120 miliar. Rencananya, dana itu akan diberikan secara bertahap.

Pertama, KPU Lampung menerima dana sebesar Rp86 miliar pada 5 Maret mendatang. Tahap kedua, lembaga penyelenggara pemilu itu mendapat Rp34 miliar pada 10 Maret 2014. “Totalnya menjadi Rp120 miliar,” kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Firman Seponada, di Bandar Lampung, Kamis, 27 Februari 2014.

Namun demikian, lanjut Firman, anggaran Pilgub itu lebih kecil dari yang diajukan KPU Lampung, yakni Rp160 miliar. Selain APBD, sumber dananya berasal dari hibah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atau Nota Perjanjian Hibah Daerah.(*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong