Logo Saibumi

Dispora Lampung Utara Janji Bina Atlet Karate

Dispora Lampung Utara Janji Bina Atlet Karate

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mahendra, bersama Ketua Forki Lampung Utara Erwinsyah, poto bersama M. Geraldo Jaya Laksana Rifai siswa SMAN 3 Kotabumi, atlet karate asal Gojukai Line Two Kotabumi Lampung Utara. | foto: Doc Dispora LU

Saibumi.com, Lampung Utara - Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Lampung Utara, berjanji akan terus melakukan pembinaan terhadap karateka berprestasi.

Ketua Forki Lampung Utara Erwinsyah mengaku jajarannya akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan keahlian para atlet karate yang telah menorehkan berbagai prestasi untuk Indonesia, Lampung dan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara.

"Langkah-langkah kita dari FORKI akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet, sehingga dapat menghasilkan karateka handal yang mampu berprestasi ditingkat daerah, nasional maupun internasional," kata Erwinsyah, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Sosial Pemkab Lampung Utara ini, Selasa, 23 Februari 2016.

Pembinaan terhadap atlet-atlet karate berprestasi itu sudah sewajarnya dilakukan pengembangan, karena para atlet karate Kabupaten Lampung Utara, pada Turnamen Gojukai se Asia Pasifik, yang digelar di Jakarta tahun 2015, juga telah membuktikan kiprahnya yang sudah memboyong sedikitnya 15 medali. 

"Pada turnamen Asia Pasifik 2015, sedikitnya 2 medali emas, 4 medali perak, dan 9 medali perunggu sudah dipersembahkan atlet asal Lampung Utara untuk Indonesia," katanya.

Dana pada kejuaraan LA Cup III se-Sumbagsel yang digelar di GOR Saburai Bandar Lampung, atlet karate Lampung Utara, kembali berhasil memboyong puluhan medali dalam ajang tersebut.

"Dianataranya 19 medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu. Dan atlet kita juga mendapatkan julukan atlet-atlet karateka yang best of the best," ujarnya lagi. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sarnubi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong